bar-merah

Pemkot Tomohon Gandeng BCIF Tingkatkan Kualitas Guru

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggandeng British Council Indonesia Foundation, untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Kota Tomohon. Upaya peningkatan kualitas guru tersebut dilakukan melalui kegiatan Core Skills Training, yang merupakan pertama kalinya di Indonesia Timur.

Core Skills Training di Kota Tomohon tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, di AAB Guest House Kamis (5/7/2018).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, pemerintah terus berupaya melakukan pembaharuan sistem pendidikan, salah satunya lewat peningkatan mutu dan kualitas guru.

Menurut dia, sesuai Undang-undang (UU) Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, serta Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, merupakan kebijakan pemerintah untuk menata dan memperbaiki mutu Guru di Indonesia.

“Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon terus melakukan berbagai pembinaan, baik dalam hal peningkatan kompetensi, pembinaan karir, pemberian penghargaan dan peningkatan kesejahteraan kepada guru-guru di Kota Tomohon,” ujar Eman.

Eman berharap, tuntutan standar kompetensi guru di Kota Tomohon dapat dipenuhi, sehingga layanan pendidikan semakin bermutu, demi terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan yang relevan dengan tuntutan masyarakat.

“Sehingga, kita bisa melihat anak-anak di Kota Tomohon memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai modal utama untuk memasuki era ekonomi global.

Turut hadir juga sebagai narasumber Kepala Departemen Bahasa Inggris untuk Sistem Pendidikan Winda Wastu, beserta staf Buyung Sudrajat, para trainer Anuncius Gumawang Jati yang juga merupakan dosen ITB, Dian Toar Sumakul yang juga merupakan dosen UKSW, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Dolvin Karwur, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi dan para peserta Core Skills Training.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com