Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Pemkot Tomohon Gandeng BCIF Tingkatkan Kualitas Guru

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggandeng British Council Indonesia Foundation, untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Kota Tomohon. Upaya peningkatan kualitas guru tersebut dilakukan melalui kegiatan Core Skills Training, yang merupakan pertama kalinya di Indonesia Timur.

Core Skills Training di Kota Tomohon tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, di AAB Guest House Kamis (5/7/2018).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, pemerintah terus berupaya melakukan pembaharuan sistem pendidikan, salah satunya lewat peningkatan mutu dan kualitas guru.

Menurut dia, sesuai Undang-undang (UU) Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, serta Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, merupakan kebijakan pemerintah untuk menata dan memperbaiki mutu Guru di Indonesia.

“Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon terus melakukan berbagai pembinaan, baik dalam hal peningkatan kompetensi, pembinaan karir, pemberian penghargaan dan peningkatan kesejahteraan kepada guru-guru di Kota Tomohon,” ujar Eman.

Eman berharap, tuntutan standar kompetensi guru di Kota Tomohon dapat dipenuhi, sehingga layanan pendidikan semakin bermutu, demi terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan yang relevan dengan tuntutan masyarakat.

“Sehingga, kita bisa melihat anak-anak di Kota Tomohon memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai modal utama untuk memasuki era ekonomi global.

Turut hadir juga sebagai narasumber Kepala Departemen Bahasa Inggris untuk Sistem Pendidikan Winda Wastu, beserta staf Buyung Sudrajat, para trainer Anuncius Gumawang Jati yang juga merupakan dosen ITB, Dian Toar Sumakul yang juga merupakan dosen UKSW, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Dolvin Karwur, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi dan para peserta Core Skills Training.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, ini kata Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (24/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan yang digelar di Wise Hotel Tomohon tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, Kota Tomohon dalam waktu dekat segera memiliki jaringan internet pendukung.

Menurut dia, jaringan internet pendukung yang bekerja sama dengan provider lainnya tersebut dipersiapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Hal itu pun, kata Eman, patut oleh Kota Tomohon. Eman berharap, ke depan di Tomohon tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam Blank Spot.

Eman menjelaskan, jaringan internet merupakan kunci dalam menggunakan SPBE.

“Dengan penerapan e-government, maka pemerintah harus mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Toar Pandeirot dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Serta, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta kualitas layanan publik,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending