Walikota Eman Lantik LPM Kelurahan Se-Kota Tomohon

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Setelah terbentuk melalui musyawarah, pengurus
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se-Kota Tomohon periode 2018-2023, resmi dilantik Jumat (6/7/2018).

Pelantikan yang digelar di Anugerah Hall Paslaten tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman setelah mendapat mandat dari lima Ketua DPC LPM se-Kota Tomohon.

Ketua DPD LPM Kota Tomohon Rooije Rumende mengatakan, sejak Maret 2018 pihaknya sudah melaksanakan tugas, yakni pemilihan kecamatan yang sudah dilantik dan juga pengurus LPM Kelurahan se-Kota Tomohon yang akan dilantik saat ini.

“Visi kami adalah menjadikan LPM percontohan yang terukur di Sulut pada tahun 2023. Dan misi konsolidasi dari kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Dia pun memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Pemkot Tomohon yang mendukung program dari DPD LPM Kota Tomohon.

Ladies F Turang mewakili pengurus LPM  Kelurahan se-Kota Tomohon dalam sambutannya berharap, seluruh pengurus LPM Kelurahan yang baru dilantik agar bisa bekerja dengan baik.

“Apalah artinya dilantik tapi tidak bekerja. Kerja dan pengabdian adalah bentuk cinta kepada Kota Tomohon. Saya yakin dan percaya LPM Kota Tomohon akan menjadi LPM yang terdepan di Sulut, serta bisa menjadikan Tomohon yang sejahtera Tomohon Tangguh,” kata Anggota DPRD Tomohon ini.

Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya usai melantik pengurus LPM Kelurahan Se-Kota Tomohon mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada jajaran LPM se-Kota Tomohon yang telah hadir dalam kesempatan tersebut.

Menurut Eman, kehadiran tersebut telah membuktikan sinergitas pemerintah dan masyarakat terus terjalin.

“Pembangunan di Kota Tomohon telah berlangsung dengan baik dan dilihat dari partisipasi masyarakat, Tomohon menjadi yang terbaik. Ini artinya, keberhasilan pembangunan di semua lini terjadi berkat partisipasi dari masyarakat,” kata Eman.

Dia berharap, dengan kehadiran LPM di Kota Tomohon, kemitraan masyarakat dan pemerintah dalam membangun Kota Tomohon akan semakin baik.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh pengurus LPM yang telah dilantik. Mari kita bekerja bergotong royong untuk membangun kota Tomohon yang kita cintai,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPD RI Stefanus BAN Liow, Ketua DPD LPM Provinsi Sulut Ferdy Suoth, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama dan jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com