Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Walikota Eman Lantik LPM Kelurahan Se-Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Setelah terbentuk melalui musyawarah, pengurus
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se-Kota Tomohon periode 2018-2023, resmi dilantik Jumat (6/7/2018).

Pelantikan yang digelar di Anugerah Hall Paslaten tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman setelah mendapat mandat dari lima Ketua DPC LPM se-Kota Tomohon.

Ketua DPD LPM Kota Tomohon Rooije Rumende mengatakan, sejak Maret 2018 pihaknya sudah melaksanakan tugas, yakni pemilihan kecamatan yang sudah dilantik dan juga pengurus LPM Kelurahan se-Kota Tomohon yang akan dilantik saat ini.

“Visi kami adalah menjadikan LPM percontohan yang terukur di Sulut pada tahun 2023. Dan misi konsolidasi dari kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Dia pun memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Pemkot Tomohon yang mendukung program dari DPD LPM Kota Tomohon.

Ladies F Turang mewakili pengurus LPM  Kelurahan se-Kota Tomohon dalam sambutannya berharap, seluruh pengurus LPM Kelurahan yang baru dilantik agar bisa bekerja dengan baik.

“Apalah artinya dilantik tapi tidak bekerja. Kerja dan pengabdian adalah bentuk cinta kepada Kota Tomohon. Saya yakin dan percaya LPM Kota Tomohon akan menjadi LPM yang terdepan di Sulut, serta bisa menjadikan Tomohon yang sejahtera Tomohon Tangguh,” kata Anggota DPRD Tomohon ini.

Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya usai melantik pengurus LPM Kelurahan Se-Kota Tomohon mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada jajaran LPM se-Kota Tomohon yang telah hadir dalam kesempatan tersebut.

Menurut Eman, kehadiran tersebut telah membuktikan sinergitas pemerintah dan masyarakat terus terjalin.

“Pembangunan di Kota Tomohon telah berlangsung dengan baik dan dilihat dari partisipasi masyarakat, Tomohon menjadi yang terbaik. Ini artinya, keberhasilan pembangunan di semua lini terjadi berkat partisipasi dari masyarakat,” kata Eman.

Dia berharap, dengan kehadiran LPM di Kota Tomohon, kemitraan masyarakat dan pemerintah dalam membangun Kota Tomohon akan semakin baik.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh pengurus LPM yang telah dilantik. Mari kita bekerja bergotong royong untuk membangun kota Tomohon yang kita cintai,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPD RI Stefanus BAN Liow, Ketua DPD LPM Provinsi Sulut Ferdy Suoth, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama dan jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, ini kata Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (24/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan yang digelar di Wise Hotel Tomohon tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, Kota Tomohon dalam waktu dekat segera memiliki jaringan internet pendukung.

Menurut dia, jaringan internet pendukung yang bekerja sama dengan provider lainnya tersebut dipersiapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Hal itu pun, kata Eman, patut oleh Kota Tomohon. Eman berharap, ke depan di Tomohon tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam Blank Spot.

Eman menjelaskan, jaringan internet merupakan kunci dalam menggunakan SPBE.

“Dengan penerapan e-government, maka pemerintah harus mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Toar Pandeirot dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Serta, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta kualitas layanan publik,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending