Connect with us

Zona Tomohon

Berhasil Bangun MPP, Eman Diundang Jadi Narasumber di Leader’s Talk

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Keberhasilan Walikota Tomohon dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan terus diakui oleh Pemerintah Pusat. Teranyar, atas keberhasilannya membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran, Walikota Eman diundang menjadi narasumber dalam kegiatan bertajuk Leader’s Talk.

Undangan itu pun disampaikan oleh Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho, dalam pertemuan di Kantor Staf Kepresidenan, Senin (9/7/2018).

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Edvin Michael Joseph membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan, dalam pertemuan tersebut dipaparkan, bahwa upaya membangun MPP merupakan terobosan brilian dalam hal melaksanakan pelayanan kepada masyarakat yang lebih efektif dan efisien.

“Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman nantinya akan memaparkan terkait pelayanan yang dilakukan di Mal Pelayanan Publik dan dampaknya kepada masyarakat Kota Tomohon,” ujarnya.

Dia menjelaskan, acara Leader’s Talk itu sendiri akan dilaksanakan pada Jumat  (13/7/2018), di Ruang Serbaguna Kantor Kementerian Sekretariat Negara dan akan dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Pemimpin Redaksi dan Wartawan Media Nasional, Komunitas (Influence Media) dan Anggota TI-RBN.

Walikota pun mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan yang dipercayakan ini.

“Pendirian Mal Pelayanan Publik merupakan implementasi Nawacita Presiden Jokowi terkait Reformasi Birokrasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota didampingi oleh Kaban BKPPD Daniel Pontonuwu dan Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Upacara Hari Jadi ke-17 Tomohon bakal digelar di tiap kecamatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon akan merayakan Hari Jadi ke-17, pada 27 Januari 2020 mendatang.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, akan ada yang spesial dan berbeda pada peringatan terbentuknya daerah berjuluk Kota Bunga ini.

Di mana, upacara yang biasanya dipusatkan di satu lokasi kini direncanakan akan disebar pelaksanaannya di tiap-tiap kecamatan.

“Jadi kali ini berbeda, kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk terlibat langsung dan silahkan berimprovisasi,” ujar Eman, Senin (21/1/2020).

Menurut Eman, hal tersebut dilakukan karena perayaan Hari Jadi ini bukan hanya milik pemerintah melainkan juga milik seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Upacara tersebut pun, kata Eman, akan dilaksanakan tepat pada hari puncak Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon.

“Dan untuk paripurna akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari. Nantinya juga akan ada ibadah KKR,” jelasnya.

Selain itu juga, lanjut Eman, dalam rangkaian Hari Jadi ke-17 tersebut, akan dilaksanakan peresmian monumen Wilken yang berada di Pasar Beriman Tomohon.

“Sekaligus juga pada saat itu, Pasar Beriman dan juga terminal akan dinamakan akan jadi Pasar Beriman Wilken dan Terminal Beriman Wilken Tomohon,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com