Niczem Alfa Wengen: Muda, Inovatif dan Kreatif

Niczem Alfa Wengen: Muda, Inovatif dan Kreatif

MANADO, ZONASULUT.com – Sejumlah partai politik mulai mendaftarkan calon anggota DPR RI yang mereka usung di Pemilu 2019 mendatang ke Komisi Pemilihan Umum. Di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) sendiri ada sosok muda yang akan bertarung mewakili Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yakni Niczem Alfa Wengen SH.

Dikenal sebagai sosok yang inovatif dan kreatif, Pria Kelahiran Kanang 2 April 1991 ini didaulat partainya sebagai Bakal Calon DPRD Kab/Kota dengan Dapil I, yakni Kecamatan Siau Barat, Kecamatan Siau Barat Selatan, Kecamatan Siau Barat Utara, dan Kecamatan Siau Tengah.

Zem yang beralamat di Kampung Buise Kecamatan Siau Timur, dalam kesehariannya berprofesi sebagai Konsultan Hukum atau Advokat. Ia pernah menjadi staf di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro. Selain itu, Zem juga sempat malang melintang di dunia kuli tinta, tepatnya pernah menjadi Jurnalis di Manado Post Grup. Saat ini, dirinya aktif sebagai Konsultan Hukum/Pengacara Pemerintah Daerah Sitaro.

Selain terus bekerja dan bergelut dengan bidang profesinya, Zem juga aktif di berbagai organisasi. Ia aktif sebagai pengurus KNPI Sitaro, menjabat sebagai Ketua Duta Daerah Sitaro, Sekretaris Jenderal Laskar Manguni Indonesia (LMI) Sitaro, Pembina Kerukunan Mahasiswa Sitaro, dan Pengurus Komunitas Bifi Merah Sitaro.

Posisi Zem di PDIP saat ini adalah sebagai Konsultan Hukum. Lewat visi: Bersama Rakyat, Bekerja Untuk Rakyat, dan misi: Menampung dan Memperjuangan setiap aspirasi rakyat di semua bidang, dirinya pun kini mantap bertarung sebagai salah satu kandidat untuk DPRD Kabupaten Sitaro.

Penulis: Albert Pieterhein Nalang

Editor: Rizali Posumah

 

Facebook Comments