bar-merah

Panwaslu Tomohon Kawal Ketat Proses Pemasukan Daftar Bakal Caleg

TOMOHON, ZONASULUT.com Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tomohon mengawal ketat proses pengajuan daftar bakal calon anggota legislatif (caleg), di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon.

Ketua Panwaslu Kota Tomohon Jack Budiman mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan terhadap proses pemasukan berkas-berkas persyaratan bakal caleg yang dimasukan oleh setiap Partai Politik (Parpol).

“Sejauh belum ditemui adanya temuan-temuan yang berarti dalam proses pengajuan daftar bakal calon anggota legislatif,” ujar Budiman, saat ditemui di kantor KPU Tomohon, Selasa (17/7/2018).

Namun begitu, kata dia, dalam pengawasan di saat pengajuan oleh Partai Golkar Tomohon, Senin (16/7/2018), pihaknya mendapati adanya bakal calon yang berpindah partai.

Calon tersebut, lanjut dia, yakni Jimmy Wewengkang, yang sebelumnya duduk menjadi anggota DPRD dari Partai Demokrat.

“Beliau (Jimmy Wewengkang) belum memasukan tanda terima pengunduran diri ke pimpinan DPRD. Di mana sesuai persyaratan itu harus dimasukkan,” ungkapnya.

Dia pun berharap, seluruh parpol bisa melengkapi berkas persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com