Mulai Terima Pasien, Pelayanan di RSD Pratama Anugerah Gratis

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Fasilitas kesehatan di Kota Tomohon akhirnya bertambah. Setelah selesai dibangun pada akhir 2017 lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Anugerah Kota Tomohon akhirnya mulai beroperasi.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, RSUD tipe D tersebut saat ini sudah dibuka dan sementara diujicobakan.

“Pasien BPJS dan lainnya sudah bisa datang di RSUD ini, karena obat dan paramedis sudah lengkap di sana,” ujar Eman, Selasa (17/7/2018).

Menurut dia, pihaknya saat ini tinggal melengkapi sejumlah infrastruktur penunjang lainnya di fasilitas kesehatan tersebut.

“Kita tinggal melengkapi infrastruktur yang kecil-kecil, seperti lampu malam dan sebagainya, yang tinggal menunggu penetapan APBD Perubahan tahun 2018,” katanya

Dia menambahkan, pihaknya berharap, RSUD Pratama Anugerah tersebut akan Soft Opening pada Agustus 2018 mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Tomohon dr Deesje Liuw mengatakan, operasional di RSUD tersebut memang sudah berjalan. Di mana, tenaga medis dan infrastruktur penunjang lainnya sudah tersedia di RSUD tersebut.

Bahkan, kata dia, pelayanan di RSUD saat ini tidak dipungut biaya.

“Karena baru dibuka, jadi pelayanannya semua masih gratis,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com