FKUB-Pelita Tomohon Bahas Rencana Kunjungan Kapus Kerukunan Umat Beragama

FKUB-Pelita Tomohon Bahas Rencana Kunjungan Kapus Kerukunan Umat Beragama

TOMOHON, ZONASULUT.com Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon menggelar pertemuan bersama pengurus dan anggota, serta Pengurus Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita), Kamis (19/7/2018).

Rapat yang digelar di Sekretariat FKUB Kota Tomohon, tepatnya di kompleks Kantor Walikota Tomohon, dipimpin langsung Ketua FKUB Pdt Joy Palilingan S.Th, dan jajaran, serta sejumlah pengurus Forum Pelita Kota Tomohon.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas program yang nantinya akan dilaksanakan oleh FKUB Kota Tomohon. Serta, agenda kunjungan Kepala Pusat (Kapus) Kerukunan Umat Beragama Ferimeldi Ph.D.

“Dalam kunjungannya, Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama nantinya akan berdialog dengan para pemuda yang ada di Kota Tomohon,” ungkap Pdt Joy.

Dalam kesempatan itu pun, lanjut dia, Kapus Kerukunan Umat Beragama direncanakan akan berdiskusi dengan para Pemuda Lintas Agama, yang ada di Kota Tomohon.

“Kita tahu bersama, bahwa Kota Tomohon telah memiliki Forum Pemuda Lintas Agama tingkat kota yang telah melakukan konsolidasi hingga tingkat kecamatan. Direncanakan, Kapus Kerukunan Umat Beragama akan melantik pengurus tingkat kecamatan se-Kota Tomohon,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Pelita Kota Tomohon Toar U Pangkey mengatakan, pihaknya akan sangat berbangga akan kehadiran Kapus Kerukunan Umat Beragama di Kota Tomohon, yang juga direncanakan bakal melantik pengurus Pelita tingkat kecamatan se-Kota Tomohon.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami Pemuda Lintas Agama Kota Tomohon yang bisa bertatap muka dan berdiskusi langsung dengan Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama,” ungkapnya.

Editor : Christo Senduk

Facebook Comments