Connect with us

Zona Tomohon

Call Center 112 Permudah Layanan Pengaduan Masyarakat di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, Call Center 112 mempermudah  pengaduan masyarakat seperti kebakaran, penanggulangan bencana, ambulans medis, gangguan keamanan, kecelakaan, dan kasus ke gawat daruratan lainnya.

Hal itu dikatakan wali kota saat membuka kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dan Implementasi Call Center 112 yang dilaksanakan di Aula Naga Mas Tomohon Jumat (20/7/2018).

Menurut wali kota, penggunaan sertifikat elektronik dapat memberikan kemudahan dalam akses menghemat waktu, menghemat ruang, ramah lingkungan serta mengurangi kemungkinan hancurnya data-data penting.

“Diharapkan pemanfaatan sertifikat elektronik dapat meningkatkan kualitas e-government di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. Layanan nomor tunggal panggilan darurat call center 112 dilaksanakan untuk mempermudah pelayanan pengaduan masyarakat,’’ tukas Eman.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon Hengkie Yusenimus Supit SIP dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi yaitu untuk memberikan pemahaman bahwa sertifikat elektronik sangat dibutuhkan karena mampu memberikan jaminan keamanan transaksi elektronik dalam implementasi e-government.

“Sehubungan dengan implementasi call center 112, ini nantinya memberikan pemahaman tentang layanan nomor tunggal panggilan darurat call center 112 untuk memudahkan pengaduan masyarakat,” katanya.

Sosialisasi ini dihadiri Asisten Bidang Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Corry Caroles, narasumber Kepala Seksi Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi Khusus Direktorat Jenderal Pita Lebar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Agung Utomo, Direktur Jasnita Telekomindo Welly Kosasih, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta peserta sosialisasi utusan dari Perangkat Daerah se- Kota Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Penegak Perda, Satpol PP Tomohon tingkatkan kapasitas personel

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tomohon menggelar Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan, Rabu (17/7/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon ini pun merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas para personel Satpol PP.

Kepala Satpol PP Kota Tomohon Syske Wongkar menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Kota Tomohon, sehingga dapat terwujudnya roda pemerintahan dan perekonomian yang lancar.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kapasitas anggota Satuan Pol PP yang merupakan ujung tombak penegak Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut pun dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Asisten Kesra O D S Mandagi.

Dalam sambutannya, Mandagi mengatakan, Satpol PP sebagai aparat penegak perda serta ketentraman dan ketertiban umum memiliki peranan yang strategis dalam mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta perlindungan masyarakat bersama dengan unsur terkait.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota Satpol PP di Kota Tomohon dapat memahami tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada, sehingga mampu berperan lebih baik lagi dalam proses pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber unsur TNI Kepala Staf Kodim1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, unsur Polres Tomohon, serta unsur Satpol PP.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com