Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Eman Warning ASN Tambah Libur Usai Idul Fitri

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman memimpin Apel usai Cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, Kamis (21/6/2018). Dalam apel tersebut, Eman menegaskan bahwa ada sanksi bagi ASN yang tambah libur tanpa alasan jelas.

“Kita harus menegakkan aturan. Jadi, kepada mereka yang tambah libur pasti akan diberi sanksi. Kepala Perangkat Daerah harus memantau kehadiran para ASN, baik di Apel maupun di kantor,” tegas Eman di halaman Kantor Pelayanan Publik Wale Kabasaran.

Pemerintah tambah wali kota, telah menetapkan bahwa sebelum dan sesudah Idul Fitri tidak ada ASN yang mengambil cuti. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI telah menerbitkan surat edaran tentang permintaan laporan hasil pemantauan kehadiran ASN setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

”Ini untuk penegakan disiplin aparatur negara serta optimalisasi pelayanan public. Pemantauan kehadiran para ASN dilakukan pada tanggal 21 Juni 2018, dimana sesuai dengan Surat Keputusan Bersama tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018, tanggal tersebut ASN sudah diwajibkan kembali menjalankan pekerjaan di instansi masing-masing,” tandas wali kota di hadapan jajaran pejabat dan ASN Pemkot Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, ini kata Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (24/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan yang digelar di Wise Hotel Tomohon tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, Kota Tomohon dalam waktu dekat segera memiliki jaringan internet pendukung.

Menurut dia, jaringan internet pendukung yang bekerja sama dengan provider lainnya tersebut dipersiapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Hal itu pun, kata Eman, patut oleh Kota Tomohon. Eman berharap, ke depan di Tomohon tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam Blank Spot.

Eman menjelaskan, jaringan internet merupakan kunci dalam menggunakan SPBE.

“Dengan penerapan e-government, maka pemerintah harus mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Toar Pandeirot dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Serta, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta kualitas layanan publik,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending