Connect with us

Zona Tomohon

Eman Warning ASN Tambah Libur Usai Idul Fitri

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman memimpin Apel usai Cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, Kamis (21/6/2018). Dalam apel tersebut, Eman menegaskan bahwa ada sanksi bagi ASN yang tambah libur tanpa alasan jelas.

“Kita harus menegakkan aturan. Jadi, kepada mereka yang tambah libur pasti akan diberi sanksi. Kepala Perangkat Daerah harus memantau kehadiran para ASN, baik di Apel maupun di kantor,” tegas Eman di halaman Kantor Pelayanan Publik Wale Kabasaran.

Pemerintah tambah wali kota, telah menetapkan bahwa sebelum dan sesudah Idul Fitri tidak ada ASN yang mengambil cuti. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI telah menerbitkan surat edaran tentang permintaan laporan hasil pemantauan kehadiran ASN setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

”Ini untuk penegakan disiplin aparatur negara serta optimalisasi pelayanan public. Pemantauan kehadiran para ASN dilakukan pada tanggal 21 Juni 2018, dimana sesuai dengan Surat Keputusan Bersama tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018, tanggal tersebut ASN sudah diwajibkan kembali menjalankan pekerjaan di instansi masing-masing,” tandas wali kota di hadapan jajaran pejabat dan ASN Pemkot Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Wali Kota Tomohon hadiri Rakorda Pengendalian Karhutlah

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019, yang digelar Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (15/8/2019).

Rakorda tersebut turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulut, Bupati/Wali Kota, Kapolres, Dandim, Kapolsek, Danramil dan Camat se-Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka langsung kegiatan yang turut menampilkan Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulut dan Kepala BMKG Sulut sebagai narasumber ini.

Wali Kota Eman usai mengikuti rakorda tersebut mengatakan, musim kemarau saat ini sangat rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Sehingga, kata Eman, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang bisa menyebabkan kebakaran hutan dan lahan,” imbau Eman.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com