Kepemimpinan Basarnas Manado Dijabat Djefri Mewo

zonasulut.com

MANADO, ZONASULUT.com – Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado yang sebelumnya dijabat oleh M Arifin, kini dijabat sementara oleh Pelaksana Tugas (Plt) Djefri D T Mewo. Serah terima jabatan dilakukan di Kantor Basarnas Manado, Selasa 24 Juli 2018.

M Arifin akan menempati jabatan sebagai Analisi Kesiapsiagaan Basarnas Kantor pusat Jakarta. Untuk itu jabatan sebagai kepala Kantor Manado akan digantikan sementara oleh Djefri D T Mewo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Operasi Manado.

Humas Basarnas Ferry Arianto Mengatakan, pergantian Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi.

“Guna menjaga kesinambungan kepemimpinan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan dalam rangka peningkatan kinerja sebuah instansi dan organisasi,” tutur Arianto.

Sementara itu, dalam sambutannya M Arifin menyampaikan, banyak program Basarnas Manado masih dalam jadwal dan belum terlaksana. Dia berharap, dengan kepemimpinan yang baru, Plt tetap sebagi Kepala Kantor SAR Manado bisa memacu anggota dalam bekerja.

“Tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas sehingga bisa diketahui masyarakat bahwa Basarnas akan hadir ditengah-tengahnya masyarakat apabila terjadi musibah atau bencana,” ajaknya.

Arifin menuturkan, perubahan jabatan yang semakin dinamis dan kompleks ini menuntut para anggota untuk senantiasa meningkatkan kredibilitas, profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien.

“Sebelum saya meninggalkan Manado kami sekeluarga memohon maaf apabila ada perkataan dan tingkah langku dan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah mendukung disetiap kegiatan kegiatan sehinga berjalan dengan lancer dan sukses,” ucap Arifin.

Di momen yang sama, Plt Djefri D T Mewo selaku ketua baru Basarnas Manado dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersedia melanjutkan program kerja yang sudah ada saat kepemimpinan M Arifin. Djefri mengatakan, pergantian sejumlah kepala kantor dan kepala seksi disetiap kantor baik di pusat atau yang di daerah adalah hal yang wajar.

“Walau saya menjadi PLT mohon dukungan dan kerjasamanya mari kita majukan kantor ini sehingga bisa diterima dikalangan masyarakat secara luas, saat ini respon time kita sudah bagus apabila ada laporan musibah ini perlu ditahankan dikarenakan kunci sukses kita adalah respon dan kerja cepat dalam suatu musibah,” ucap Djefri.

Editor: Rizali Posumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.