bar-merah

DLH Tomohon Tanamkan Kesadaran Cinta Lingkungan Melalui Melukis

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tomohon. Salah satunya lomba melukis antarsiswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Tomohon.

Lomba yang digelar selama dua hari tersebut pun digelar di alam terbuka, yakni di eks Hutan Kota atau Taman Kota Tomohon, Kecamatan Tomohon Timur.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi Politon mengatakan, lomba melukis bertemakan lingkungan dengan peserta para siswa SD dan SMP se-Kota Tomohon tersebut merupakan upaya menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan sejak dini.

“Mereka adalah generasi yang akan meneruskan pelestarian lingkungan ke depan. Sehingga sudah dari kecil diberikan kesadaran untuk mencintai lingkungan, salah satunya melalui lomba melukis ini,” ungkap Politon, Jumat (27/7/2018).

Menurut dia, lomba melukis itu pun dilaksanakan di alam terbuka, agar para siswa bisa mendapatkan inspirasi terkait lingkungan.

“Lingkungan alamnya sangat baik dan asri, sehingga para siswa boleh mendapatkan inspirasi melukis dengan bertema alam,” katanya.

Selain lomba melukis tersebut, kata dia, pihaknya pun menggelar sejumlah lomba lainnya, yakni lomba ECO Office antar-perangkat daerah di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Di mana, dalam lomba tersebut, lanjut Politon, akan dinilai terkait penataan lingkungan, serta penggunaan listrik dan air.

Kemudian, ada lomba penataan taman dan kebersihan antarkelurahan se-Kota Tomohon yang akan dinilai pada Senin hingga Selasa (30-31/7/2018) dan lomba Sekolah Adiwiyata.

“Puncaknya, kami akan melaksanakan Car Free Day, serta penanaman pohon di lokasi yang akan ditentukan,” pungkasnya.

Diketahui, yang menjadi juara dalam lomba melukis tingkat SD, yakni juara pertama dan kedua merupakan utusan dari SD Lentera Harapan (GMIM 2) Tomohon, sementara juara ketiga utusan SD Katolik Frater Don Bosco. Untuk tingkat SMP, juara pertama disabet oleh utusan dari SMP Katolik Maris, disusul utusan dari SMP Lokon sebagai juara dua dan juara ketiga disabet utusan dari SMPN 3 Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com