Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

4 Agustus, Simulasi Parade Kendaraan Hias Ke-2

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-8 Tahun 2018, terus dimatangkan oleh panitia dan juga Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Berbagai persiapan terus dilakukan agar iven tahunan ini bisa berlangsung dengan sukses.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah simulasi parade kendaraan hias atau float. Di mana, simulasi pelaksanaan iven utama dalam TIFF, yakni Turnament of Flower (TOF) sebelumnya telah dilaksanakan pada Senin (30/7/2018).

Simulasi yang diikuti oleh puluhan kendaraan tersebut pun mengambil start dari Hanggar di kompleks persekolahan Yayasan Pendidikan Lokon dan finish di Stadion Babe Palar Walian.

Simulasi yang sama pun akan kembali dilaksanakan pada Sabtu (4/8/2018) mendatang. Pelaksanaan simulasi kedua ini pun masih akan mengambil lokasi start, rute dan finish sebagaimana pada simulasi pertama.

Kepala Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon Michael Joseph, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Simulasi akan kembali dilaksanakan pada hari Sabtu dan masih dengan rute yang sama,” ungkap Joseph, Kamis (2/8/2018).

Menurut dia, dengan adanya simulasi tersebut, jalur utama pusat Kota Tomohon, yakni jalur jalan SMU Lokon hingga Stadion Babe Palar akan ditutup sementara sejak pukul 10.00 Wita hingga 11.00 Wita.

Dia pun berharap, kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat Kota Tomohon untuk suksesnya perhelatan iven yang kali ini mengambil tema Beautiful Tomohon ini.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, ini kata Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (24/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan yang digelar di Wise Hotel Tomohon tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, Kota Tomohon dalam waktu dekat segera memiliki jaringan internet pendukung.

Menurut dia, jaringan internet pendukung yang bekerja sama dengan provider lainnya tersebut dipersiapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Hal itu pun, kata Eman, patut oleh Kota Tomohon. Eman berharap, ke depan di Tomohon tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam Blank Spot.

Eman menjelaskan, jaringan internet merupakan kunci dalam menggunakan SPBE.

“Dengan penerapan e-government, maka pemerintah harus mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Toar Pandeirot dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Serta, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta kualitas layanan publik,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending