Loading...

Kembali Diaktifkan, DPD LPM Kota Tomohon Nyatakan Tolak Musdalub

TOMOHON, ZONASULUT.com Setelah sempat dinonaktifkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pengurus DPD LPM Kota Tomohon akhirnya kembali diaktifkan.

Pengaktifan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD LPM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ferdy South, di sela-sela konferensi pers yang digelar di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Kota Tomohon.

Ketua DPD LPM Provinsi Sulut Ferdy Suoth mengatakan, komitmen dirinya yang ditegaskan dalam pelantikan pengurus LPM Kelurahan se-Kota Tomohon beberapa waktu lalu, yakni mengembalikan kepengurusan Ketua DPD LPM Kota Tomohon Rooije Rumende, sudah dibuktikan hari ini.

“Saya sudah menyatakan, bahwa akan kembalikan kepengurusan DPD LPM Kota Tomohon dan itu sudah kami buktikan hari ini. Untuk SK pengaktifan kembali tertanggal 19 Juli 2018,” katanya.

Dia menyatakan, tidak akan lagi terjadi permasalahan serupa terkait kepengurusan DPD LPM Kota Tomohon hingga lima tahun ke depan.

Sementara itu, Ketua DPD Kota Tomohon Rooije Rumende mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan pengaktifan kembali sejak Jumat pekan lalu.

Rumende menyatakan, pihaknya pun saat ini telah mendukung penuh kepengurusan Ketua DPD LPM Provinsi Sulut Ferdy Suoth yang saat ini sementara digoyang oleh oknum tertentu.

“Ada oknum yang menggalang untuk melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Mereka mengaitkan LPM Kota Tomohon juga mendukung Musdalub. Kami menyatakan LPM Tomohon serta seluruh jajaran sama sekali tidak mendukung Musdalub,” ujarnya.

Dia menegaskan, pihaknya tidak setuju terhadap gagasan untuk melakukan Musdalub.

“Dan kami menegaskan mendukung kepemimpinan Ketua DPD LPM Provinsi Sulawesi Utara Ferdy Suoth,” tegasnya.

Dia menambahkan, terkait Iven Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2018, pihaknya menyatakan mendukung penuh.

“Kami sudah menyurat kepada LPM Kecamatan se-Kota Tomohon untuk menyukseskan TIFF 2018 melalui pemasangan baliho,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Kota Tomohon Ronni Lumowa, jajaran DPD LPM Provinsi Sulut, sejumlah pengurus DPD LPM Kabupaten/Kota di Sulut dan jajaran LPM Kecamatan se-Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.