bar-merah

Bagian Humpro Fasilitasi Pembentukan Forum Protokol Kota Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Sub Bagian Protokol memfasilitasi pembentukan Forum Protokol Kota Tomohon.

Rapat pembentukan Forum Protokol Kota Tomohon ini pun dipimpin Walikota Tomohon yang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang, yang digelar di ruang pertemuan Asisten II Setda Kota Tomohon, Kamis (2/8/2018).

Saat membacakan sambutan walikota, Lolowang mengatakan, tujuan pembentukan Forum Protokol Kota Tomohon adalah untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas keprotokolan di lingkungan Pemkot Tomohon.

Sehingga, kata dia, tercipta pelayanan protokol yang prima atau excellent protocol, serta tersedianya petugas protokol pada masing-masing perangkat daerah yang akan menjadi mitra kerja protokol, sehingga dapat mem-backup kegiatan-kegiatan Pemkot Tomohon sampai pada iven besar seperti TIFF.

“Kegitan ini sangat penting dan harus diseriusi oleh masing-masing perangkat daerah. Di mana, lanjut dia, kegiatan ini memiliki manfaat bagi Bagian Humas dan Protokol,” katanya.

Dia menjelaskan, dengan kuantitas petugas protokol yang minim, Forum Protokol ini akan sangat memberikan kontribusi besar dalam membantu tugas-tugas keprotokolan di lingkup Pemkot Tomohon. Juga bagi Perangkat Daerah akan mendapatkan SDM yang memiliki kompetensi dalam menunjang pelaksanaan kegiatan di masing-masing Perangkat Daerah.

“Anggota Forum Protokol adalah utusan masing-masing Perangkat Daerah yang memenuhi kriteria dengan mengisi formulir calon anggota Forum Protokol yang telah disampaikan dan kemudian dilanjutkan dengan pembekalan dan pelatihan bagi anggota forum, kemudian akan dipraktikkan di perangkat daerah masing-masing,” ungkapnya didampingi Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph.

Sementara itu, Kasubag Protokol, Persandian dan Statistik di Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tomohon Yelly Potuh mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk menjadikan hal ini sebagai sebuah inovasi yang sangat bermanfaat dalam hal keprotokolan, demi terwujudnya pelayanan keprotokolan yang prima atau excellent protocol.

“Diharapkan dengan terbentuknya Forum Protokol Kota Tomohon, akan  menghasilkan SDM yang semakin tangguh, professional dan berkompetensi dalam bidang keprotokolan,” ujarnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com