Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Bagian Humpro Fasilitasi Pembentukan Forum Protokol Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Sub Bagian Protokol memfasilitasi pembentukan Forum Protokol Kota Tomohon.

Rapat pembentukan Forum Protokol Kota Tomohon ini pun dipimpin Walikota Tomohon yang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang, yang digelar di ruang pertemuan Asisten II Setda Kota Tomohon, Kamis (2/8/2018).

Saat membacakan sambutan walikota, Lolowang mengatakan, tujuan pembentukan Forum Protokol Kota Tomohon adalah untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas keprotokolan di lingkungan Pemkot Tomohon.

Sehingga, kata dia, tercipta pelayanan protokol yang prima atau excellent protocol, serta tersedianya petugas protokol pada masing-masing perangkat daerah yang akan menjadi mitra kerja protokol, sehingga dapat mem-backup kegiatan-kegiatan Pemkot Tomohon sampai pada iven besar seperti TIFF.

“Kegitan ini sangat penting dan harus diseriusi oleh masing-masing perangkat daerah. Di mana, lanjut dia, kegiatan ini memiliki manfaat bagi Bagian Humas dan Protokol,” katanya.

Dia menjelaskan, dengan kuantitas petugas protokol yang minim, Forum Protokol ini akan sangat memberikan kontribusi besar dalam membantu tugas-tugas keprotokolan di lingkup Pemkot Tomohon. Juga bagi Perangkat Daerah akan mendapatkan SDM yang memiliki kompetensi dalam menunjang pelaksanaan kegiatan di masing-masing Perangkat Daerah.

“Anggota Forum Protokol adalah utusan masing-masing Perangkat Daerah yang memenuhi kriteria dengan mengisi formulir calon anggota Forum Protokol yang telah disampaikan dan kemudian dilanjutkan dengan pembekalan dan pelatihan bagi anggota forum, kemudian akan dipraktikkan di perangkat daerah masing-masing,” ungkapnya didampingi Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph.

Sementara itu, Kasubag Protokol, Persandian dan Statistik di Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tomohon Yelly Potuh mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk menjadikan hal ini sebagai sebuah inovasi yang sangat bermanfaat dalam hal keprotokolan, demi terwujudnya pelayanan keprotokolan yang prima atau excellent protocol.

“Diharapkan dengan terbentuknya Forum Protokol Kota Tomohon, akan  menghasilkan SDM yang semakin tangguh, professional dan berkompetensi dalam bidang keprotokolan,” ujarnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, ini kata Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (24/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan yang digelar di Wise Hotel Tomohon tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, Kota Tomohon dalam waktu dekat segera memiliki jaringan internet pendukung.

Menurut dia, jaringan internet pendukung yang bekerja sama dengan provider lainnya tersebut dipersiapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Hal itu pun, kata Eman, patut oleh Kota Tomohon. Eman berharap, ke depan di Tomohon tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam Blank Spot.

Eman menjelaskan, jaringan internet merupakan kunci dalam menggunakan SPBE.

“Dengan penerapan e-government, maka pemerintah harus mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Toar Pandeirot dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Serta, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta kualitas layanan publik,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending