bar-merah

Tomohon Pecahkan Rekor Lomba Merangkai Bunga Oleh Pelajar Terbanyak

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kota Tomohon kembali memecahkan rekor nasional. Setelah tahun 2017 lalu, Kota Tomohon memecahkan rekor Nasi Jahe Terpanjang. Tahun 2018 ini, rekor yang dipecahkan, yakni Lomba Merangkai Bunga Oleh Pelajar Terbanyak.

Pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yang merupakan side event Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) ke-8 tahun 2018 ini digelar di kompleks persekolahan Yayasan Josep Yeemye, Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah, Selasa (7/8/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur mengatakan, ada sebanyak 888 pelajar dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terlibat dalam pemecahan rekor MURI kali ini.

“Hal ini juga merupakan salah satu bentuk penguatan pendidikan karakter anak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia TIFF ke-8 tahun 2018 Coreta Kapoyos mengatakan, dirinya salut dengan para pelajar di Kota Tomohon yang sudah terlibat dalam pemecahan rekor MURI ini.

Menurut Kapoyos, rekor merangkai bunga terbanyak sebelumnya dipegang oleh Tabanan, Bali, dengan rekor sebanyak 777 rangkaian bunga. Sebelumnya pun ada rekor di Batu Malang, sebanyak 666 rangkaian bunga.

“Kenapa 888? Karena TIFF kali ini merupakan kali kedelapan, dibuat di tanggal 8 dan juga bulan ke-8 tahun 2018,” jelasnya.

Dia menegaskan, dengan dipecahkannya rekor MURI tersebut, membuktikan kepada dunia, bahwa Tomohon adalah Kota Bunga.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya mengaku bersyukur, bahwa para siswa di Kota Tomohon bisa memecahkan rekor MURI merangkai bunga terbanyak di Kota Tomohon.

“Bunga yang digunakan dalam pemecahan rekor MURI ini sepenuhnya berasal dari Kota Tomohon, yaitu bunga Krisan putih dan kuning. Awalnya yang digunakan hanya 9000 tangkai, tapi karena tingginya antusiasme dari para siswa sehingga total bunga yang digunakan sebanyak 12.000 tangkai,” ujarnya.

Menurut Eman, pemecahan rekor ini pun lebih memperjelas Kota Tomohon sebagai Kota Bunga dan juga Kota Pendidikan.

Piagam rekor MURI Lomba Merangkai Bunga oleh Pelajar Terbanyak ini pun diserahkan oleh Senior Manajer MURI Yusuf Ngadri dan diterima langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, Ketua Umum Panitia TIFF ke-8 Coreta L Kapoyos dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com