Puluhan Kendaraan Hias Bunga Pukau Wisatawan dan Warga Tomohon

Puluhan Kendaraan Hias Bunga Pukau Wisatawan dan Warga Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com Parade kendaraan hias bunga bertajuk Turnamen of Flower (ToF) yang merupakan iven utama dalam Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) ke-8 tahun 2018, kembali memukau warga Kota Tomohon dan juga para wisatawan domestik dan mancanegara, Rabu (8/8/2018).

Puluhan kendaraan hias berbalut bunga warna-warni menjadi pusat perhatian warga yang memadati sepanjang jalur protokol Kota Tomohon, yakni dari depan Rindam Kelurahan Kakaskasen Tiga hingga Stadion Babe Palar, maupun undangan yang ada di panggung utama yang terletak di pusat Kota Tomohon itu.

Parade kendaraan hias bunga ini pun dibuka langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, bersama Staf Ahli Menteri Pariwisata Esty Reko Astuti, Wakil Gubernur dan jajaran Forkopimda Sulawesi Utara (Sulut), Ketua Panitia TIFF ke-8 Coreta Louis Kapoyos, bersama Pangeran dan Putri Georgia, serta Duta Besar sejumlah negara, dengan penekanan tombol.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bersyukur karena TIFF yang kali ini mengangkat tema Beautiful Tomohon ini telah dipilih sebagai salah satu iven yang masuk dalam 100 Calender of Event Kementerian Pariwisata RI.

Menurut Eman, main event dalam TIFF 2018 tersebut, yakni ToF yang merupakan festival bunga yang menyerupai festival bunga di Pasadena, Amerika Serikat.

“Sementara, ada juga side event di antaranya pagelaran seni budaya, lomba paduan suara antardenominasi agama dan lainnya,” kata Eman.

Dia menjelaskan, TIFF bisa terus menjadi ajang efektif dan efisien untuk memperkenalkan potensi di Sulut bersama industri pendukungnya. Sehingga, kata dia, bisa menimbulkan multiplayer efect bagi perekonomian masyarakat.

Selain itu, lanjut Eman, Kota Tomohon pun diharapkan bisa menjadi tujuan wisata nasional dan internasional.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, stakeholder pariwisata dan Ketua Panitia TIFF 2018 yang memberikan terobosan-terobosan, sehingga TIFF kali ini lebih berbobot dari pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya,” pungkasnya.

Selain parade kendaraan hias bunga, ToF tersebut turut dimeriahkan oleh Fashion Carnival, tarian-tarian kolosal dari sejumlah negara yang membuka parade kendaraan hias bunga, serta tarian dari Polda Sulut yang dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Polda Sulut Ruthy Bambang Waskito.

Editor : Christo Senduk

Facebook Comments