Connect with us

Zona Tomohon

Jamin Pengucapan Syukur Aman, Eman Apresiasi Polres Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kota Tomohon akan merayakan Pengucapan Syukur, Minggu (12/8/2018).

Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun menyatakan siap mengamankan dan menjamin kesuksesan jalannya salah satu side event Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) ke-8 tahun 2018 tersebut.

Demikian ditegaskan Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi. Dia mengatakan, pengamanan dalam pelaksanaan pengucapan syukur sangat penting agar momentum tersebut bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Dalam berbagai titik, kami akan siapkan beberapa personel untuk pengaturan lalu lintas. Hal ini untuk mengurai kemacetan yang dipastikan akan terjadi. Apalagi Tomohon masih dalam suasana pelaksanaan TIFF, tentu akan banyak tamu yang akan datang berkunjung ke Kota Tomohon,” kata Kusmayadi, Sabtu (11/8/2018).

Terkait hal tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengapresiasi jajaran Polres Tomohon yang senantiasa mendukung akan pengamanan kegiatan Tomohon International Flower Festival yang sampai saat ini masih berlangsung, termasuk kesediaan dalam pengamanan pengucapan syukur sampai penutupan TIFF.

“Terima kasih atas dukungan, sinergitas yang terus dibangun bersama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,” ujar Eman.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, agar menjamu para tamu dengan baik dan menjaga keamanan serta ketertiban.

“Ryakanlah pengucapan syukur dengan sederhana, jauhi miras agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

URC Totosik amankan pelaku penganiayaan di Kakaskasen

Published

on

Tim URC Totosik saat berada di TKP. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeristiwa penganiayaan kembali terjadi di Kota Tomohon, Minggu (13/10/2019) dini hari.

Pelakunya, JL alias Bless (39), warga Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Sementara, korbannya lelaki Riano Paat (22), warga Lingkungan VI, Kelurahan Kakaskasen Dua.

Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Kalutay, Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen.

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Tomohon Utara. (Foto: Istimewa)

Tim URC Totosik Polres yang mendapat informasi adanya kejadian itu langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Komandan Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung menjelaskan, berdasarkan pengumpulan keterangan di TKP, peristiwa itu terjadi di sela-sela pesta pernikahan yang berlangsung di wilayah tersebut.

Menurut Watung, pelaku yang merupakan penyedia sewa sound system di perayaan pesta pernikahan, sekitar pukul 01.20 WITA, hendak mematikan sound system karena sudah larut.

“Pelaku ditegur salah satu pria yang sudah mabuk hingga terjadi adu mulut. Ketika terjadi adu mulut, datang korban yang bermaksud melerai. Tanpa sebab yang jelas pelaku langsung memukul wajah korban beberapa kali,” tutur Watung.

Akibatnya, kata Watung, korban mengalami pecah bibir dan hidung mengeluarkan darah.

“Pelaku sudah kami amankan ke Mapolsek Tomohon Utara,” ungkap Watung.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait melalui Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu membenarkan peristiwa tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com