Connect with us

Zona Tomohon

Jamin Pengucapan Syukur Aman, Eman Apresiasi Polres Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kota Tomohon akan merayakan Pengucapan Syukur, Minggu (12/8/2018).

Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun menyatakan siap mengamankan dan menjamin kesuksesan jalannya salah satu side event Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) ke-8 tahun 2018 tersebut.

Demikian ditegaskan Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi. Dia mengatakan, pengamanan dalam pelaksanaan pengucapan syukur sangat penting agar momentum tersebut bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Dalam berbagai titik, kami akan siapkan beberapa personel untuk pengaturan lalu lintas. Hal ini untuk mengurai kemacetan yang dipastikan akan terjadi. Apalagi Tomohon masih dalam suasana pelaksanaan TIFF, tentu akan banyak tamu yang akan datang berkunjung ke Kota Tomohon,” kata Kusmayadi, Sabtu (11/8/2018).

Terkait hal tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengapresiasi jajaran Polres Tomohon yang senantiasa mendukung akan pengamanan kegiatan Tomohon International Flower Festival yang sampai saat ini masih berlangsung, termasuk kesediaan dalam pengamanan pengucapan syukur sampai penutupan TIFF.

“Terima kasih atas dukungan, sinergitas yang terus dibangun bersama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,” ujar Eman.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, agar menjamu para tamu dengan baik dan menjaga keamanan serta ketertiban.

“Ryakanlah pengucapan syukur dengan sederhana, jauhi miras agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Pemkot seriusi peningkatan kualitas permukiman kumuh

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berupaya untuk meningkatkan kualitas permukiman kumuh.

Hal tersebut terungkap dalam Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), di AAB Guest House Tomohon, Selasa (25/2/2020).

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V. Lolowang, tampil sebagai pemateri bersama sejumlah narasumber lainnya, yaitu tenaga ahli urban planner Program Kotaku Provinsi Sulawesi Utara Novry Wurangian, Koordinator Program Kotaku Kota Tomohon Bobby Poluan.

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon memberikan materi Kebijakan Pengelolaan Permukiman Kumuh Perkotaan di Kota Tomohon

Sekkot Lolowang dalam kesempatan itu mengatakan, sosialisasi tersebut dimaksudkan agar masyarakat mengetahui tentang kebijakan yang mengatur tentang pengelolaan kawasan kumuh permukiman

“Tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kebijakan serta tindak lanjut untuk penerapannya,” ujar Lolowang.

Turu hadir dalam kesempatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Enos Pontororing yang juga menjadi narasumber dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Daerah Kota Tomohon Hengky Supit.

Sementara untuk peserta berasal dari Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Tinoor I, Tinoor II, Kinilow, Kinilow I, Kayawu, Talete I, Lahendong, Pangolombian dan Tondangow.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com