Connect with us

Zona Tomohon

Wali Kota Eman Kukuhkan Paskibra Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tomohon 2018, Kamis (16/8/2018), yang nantinya bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (16/8/2018).

Dalam smabutannya, Eman mengatakan, harus dipahami secara luas dan mendalam, bahwa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka merupakan pasukan yang akan mengemban tugas yang sesungguhnya amat berat, namun terkandung misi mulia, di mana para anggota pasukan ini nantinya akan membawa misi mengibarkan bendera sang merah putih.

“Dengan terpilihnya Pasukan Pengibar Bendera ini, maka Pemerintah Kota Tomohon menyambut hangat dan menyampaikan rasa salut dan bangga disertai ucapan terima kasih kepada adik-adik anggota Paskibra Kota Tomohon Tahun 2018,” ujarnya.

Kepada tim seleksi, pembina, instruktur serta orang tua yang telah turut serta mendukung dan memberikan izin kepada anak-anak mereka untuk menjadi anggota Paskibraka Kota Tomohon, wali kota mmeberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Toar JS Pandeirot mengatakan, setelah lolos seleksi waktu lalu, dalam dua pekan terakhir para anggota Paskibraka mendapat pendidikan dan pelatihan di AAB Quest House.

“Mereka telah dibekali dengan pengetahuan bela Negara, pemahaman tentang bendera merah putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta dilatih menaikkan dan menurunkan bendera,” kata Pandeirot.

Turut hadir pada Upacara Pengukuhan Paskibraka, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, Sekretaris Daerah Kota Harold V Lolowang, Ketua Panitia HUT ke-73 Proklamasi RI 2018 Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur yang juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan dan para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon dan orang tua Paskibra Tomohon 2018.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Tokoh agama disebut ujung tombak penanganan konflik sosial

Published

on

Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.comTokoh agama dan masyarakat dinilai merupakan ujung tombak dalam penanganan konflik sosial di masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial dengan Tokoh Masyarakat se-Kota Tomohon, di Anugerah Hill, Rabu (23/10/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, tokoh agama dan memiliki peran paling penting dalam menciptakan keamanan.

“Itu disampaikan di setiap acara,
sampaikan di mimbar. Itu yang paling di dengar,” ujar Eman.

Menurut Eman, hal itu diamatinya selama beberapa tahun terakhir.

“Bagaimana mereka bisa menemukan suasana, bagaimana mereka bisa mengajak, bagaimana mereka bisa mengajak untuk mendukung program pemerintah,” katanya.

Namun begitu, lanjut Eman, yang utama dalam menciptakan suasana yang aman itu adalah seluruh masyarakat.

Sehingga, Eman pun meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari konflik sosial.

“Kunci keberhasilan juga ada di jemaat dan umat. Mari kita saling menginstrospeksi diri dan saling mengingatkan,” tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan membentuk Tim Terpadu Penanganan Konflik yang bertugas untuk mengkoordinasikan, mengarahkan, mengendalikan dan mengawasi penanganan konflik dalam skala Kota Tomohon.

Selain itu, tim ini juga bertugas untuk memberikan informasi kepada publik tentang terjadinya konflik dan upaya penanganannya, serta melakukan upaya pencegahan melalui sistem peringatan dini.

“Mereka juga akan bertugas untuk menyikapi berbagai gangguan keamanan di Kota Tomohon secara dini dan mengantisipasi berbagai ancaman yang potensial dan nyata di daerah,” pungkasnya.

Turut hadir dan menjadi narasumber dalam kegiatan ini Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo, Wakapolres Tomohon Kompol Deesy Bolang, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tomohon Dian Subdiana, serta Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara Robby Tombokan.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com