Connect with us

Zona Tomohon

Wali Kota Eman Kukuhkan Paskibra Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tomohon 2018, Kamis (16/8/2018), yang nantinya bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (16/8/2018).

Dalam smabutannya, Eman mengatakan, harus dipahami secara luas dan mendalam, bahwa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka merupakan pasukan yang akan mengemban tugas yang sesungguhnya amat berat, namun terkandung misi mulia, di mana para anggota pasukan ini nantinya akan membawa misi mengibarkan bendera sang merah putih.

“Dengan terpilihnya Pasukan Pengibar Bendera ini, maka Pemerintah Kota Tomohon menyambut hangat dan menyampaikan rasa salut dan bangga disertai ucapan terima kasih kepada adik-adik anggota Paskibra Kota Tomohon Tahun 2018,” ujarnya.

Kepada tim seleksi, pembina, instruktur serta orang tua yang telah turut serta mendukung dan memberikan izin kepada anak-anak mereka untuk menjadi anggota Paskibraka Kota Tomohon, wali kota mmeberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Toar JS Pandeirot mengatakan, setelah lolos seleksi waktu lalu, dalam dua pekan terakhir para anggota Paskibraka mendapat pendidikan dan pelatihan di AAB Quest House.

“Mereka telah dibekali dengan pengetahuan bela Negara, pemahaman tentang bendera merah putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta dilatih menaikkan dan menurunkan bendera,” kata Pandeirot.

Turut hadir pada Upacara Pengukuhan Paskibraka, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, Sekretaris Daerah Kota Harold V Lolowang, Ketua Panitia HUT ke-73 Proklamasi RI 2018 Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur yang juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan dan para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon dan orang tua Paskibra Tomohon 2018.

 

Editor : Christo Senduk




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Wali Kota Tomohon hadiri Rakorda Pengendalian Karhutlah

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019, yang digelar Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (15/8/2019).

Rakorda tersebut turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulut, Bupati/Wali Kota, Kapolres, Dandim, Kapolsek, Danramil dan Camat se-Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka langsung kegiatan yang turut menampilkan Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulut dan Kepala BMKG Sulut sebagai narasumber ini.

Wali Kota Eman usai mengikuti rakorda tersebut mengatakan, musim kemarau saat ini sangat rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Sehingga, kata Eman, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang bisa menyebabkan kebakaran hutan dan lahan,” imbau Eman.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com