Connect with us

Zona Tomohon

Wali Kota Eman Kukuhkan Paskibra Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tomohon 2018, Kamis (16/8/2018), yang nantinya bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (16/8/2018).

Dalam smabutannya, Eman mengatakan, harus dipahami secara luas dan mendalam, bahwa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka merupakan pasukan yang akan mengemban tugas yang sesungguhnya amat berat, namun terkandung misi mulia, di mana para anggota pasukan ini nantinya akan membawa misi mengibarkan bendera sang merah putih.

“Dengan terpilihnya Pasukan Pengibar Bendera ini, maka Pemerintah Kota Tomohon menyambut hangat dan menyampaikan rasa salut dan bangga disertai ucapan terima kasih kepada adik-adik anggota Paskibra Kota Tomohon Tahun 2018,” ujarnya.

Kepada tim seleksi, pembina, instruktur serta orang tua yang telah turut serta mendukung dan memberikan izin kepada anak-anak mereka untuk menjadi anggota Paskibraka Kota Tomohon, wali kota mmeberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Toar JS Pandeirot mengatakan, setelah lolos seleksi waktu lalu, dalam dua pekan terakhir para anggota Paskibraka mendapat pendidikan dan pelatihan di AAB Quest House.

“Mereka telah dibekali dengan pengetahuan bela Negara, pemahaman tentang bendera merah putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta dilatih menaikkan dan menurunkan bendera,” kata Pandeirot.

Turut hadir pada Upacara Pengukuhan Paskibraka, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, Sekretaris Daerah Kota Harold V Lolowang, Ketua Panitia HUT ke-73 Proklamasi RI 2018 Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur yang juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan dan para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon dan orang tua Paskibra Tomohon 2018.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Wenny Lumentut bantu para supir truk di Tomohon, dari dana hingga sembako

Published

on

Wenny Lumentut saat audiensi dengan perwakilan supir truk di Tomohon, Minggu (28/6/2020). (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Satu lagi bentuk kepedulian yang diperlihatkan Ketua Fraksi Nyiur Melambai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut kepada warga Kota Tomohon.

Yakni, membantu para supir truk yang sehari-hari beraktivitas di sekitar lokasi tambang galian C di kaki Gunung Lokon, Kecamatan Tomohon Utara.

Kepada para supir truk yang hadir pada pertemuan yang digelar di sekitar lokasi galian C Tomohon, Minggu (28/6/2020) tersebut, Lumentut memberikan bantuan dana sebesar Rp300.000 per orang.

Tak hanya itu, Lumentut bahkan berjanji akan memberikan bantuan pribadi berupa paket sembako, yang akan disalurkan setiap tanggal 7 setiap bulan, hingga Desember 2020 mendatang, kepada seluruh supir truk yang terdata.

“Jadi, saya bersama Pak Gubernur Olly Dondokambey juga akan memberikan bantuan sembako kepada para supir truk yang tercatat dan hadir saat pertemuan, setiap tanggal 7, sampai bulan Desember 2020,” ujar legislator daerah pemilihan (dapil) Minahasa-Tomohon ini.

Lumentut menegaskan, bantuan tersebut merupakan murni bentuk solidaritas kepada para supir truk yang juga merupakan salah satu kelompok yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini tidak ada hubungan dengan Pilkada. Ini bantuan saya sisihkan gaji dua bulan di DPRD Provinsi untuk para supir truk,” kata Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019 ini.

Dia pun berharap para supir untuk tetap bersabar hingga keadaan bisa kembali normal dan bebas dari Covid-19.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Tomohon Fraksi PDI Perjuangan Johny Runtuwene, Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu bersama jajaran dan para supir truk.

Diketahui, para supir truk yang tercatat berjumlah 96 orang ini mengeluhkan kondisi berkurangnya pendapatan, karena jasa pengangkutan mereka tidak lagi dipakai oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com