bar-merah

Eman Serahkan Remisi Kepada 74 Narapidana di LPP dan LPKA, 1 Bebas

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas IIB Manado di Tomohon, Jumat (17/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Eman menyerahkan secara simbolis remisi atau pengurangan hukuman bagi para narapidana perempuan dan anak didik pemasyarakatan (andikpas).

Di mana, ada sebanyak 74 narapidana perempuan, serta andikpas yang menerima remisi, yang terdiri dari 61 andikpas remaja dan pemuda, serta 13 narapidana perempuan.

Satu di antara andikpas yang menerima remisi pun langsung menghirup udara segar alias bebas dari jeruji besi.

Wali Kota dalam kesempatan itu membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yassona Laoly.

Saat diwawancarai usai upacara, Eman mengatakan, pihaknya mengapresiasi jajaran LPKA dan LPP Tomohon yang terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

“Kami terus mendukung pendidikan di LPKA dan LPP Tomohon. Di mana kami telah melakukan MoU dengan LPKA soal pendidikan. Dan kami  juga akan membantu dalam hal fasilitas dan infrastruktur,” kata Eman.

Eman pun berharap, agar masyarakat dapat menerima narapidana yang akan kembali ke masyarakat karena sudah bebas dari LPKA sebagai keluarga.

Sementara itu, Kepala LPKA Tjahja Rediantana mengatakan, remisi diberikan kepada narapidana yang memenuhi ketentuan administrasi, serta memiliki kelakuan baik selama menjalani hukuman.

“Ada sebanyak 61 narapidana di LPKA yang mendapatkan remisi. Satu di antaranya langsung bebas hari ini,” ungkapnya.

Hadir dalam upacara tersebut Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, Kepala Kantor Kemenag Tomohon, perwakilan Kajari, jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com