bar-merah

Upacara HUT RI di Lapas Anak dan Perempuan Tomohon Bernuansa Adat

TOMOHON, ZONAUTARA.com Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Tomohon berlangsung menarik.

Nuansa adat pun kental dalam pelaksanaan upacara yang dipimpin oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman. Upacara ini pun dirangkaikan dengan pemberian remisi bagi para Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) dan warga binaan perempuan.

Pantauan Zona Utara, puluhan Andikpas dan warga binaan perempuan tampak menggunakan pakaian serba merah.

Adapun yang menggunakan pakaian Pramuka. Namun begitu, berbeda dengan para pegawai LPKA dan LPP yang menggunakan pakaian adat dari sejumlah daerah di Indonesia

Ada yang menggunakan pakaian adat Jawa, Batak, serta Minahasa. Bahkan, ada pula yang menggunakan pakaian adat Kabasaran, lengkap dengan peralatan perang, seperti pedang.

Upacara tersebut dirangkaikan dengan pemberian remisi kepada puluhan narapidana.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala LPKA Tjahja Rediantana dan Kepala LPP Anggraeni, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, perwakilan Kejari Tomohon, Kepala Kantor Kemenag dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com