Connect with us

Zona Tomohon

Sekkot Hadiri Perayaan HUT Jemaat GMIM Damai Sejahtera Lahendong

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota ir Harold V Lolowang menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke-168 Jemaat GMIM Damai Sejahtera Lahendong yang dipimpin Bendahara Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Syamas Recky Montong, Minggu (19/8/2018).

Ibadah Syukur ini dilaksanakan di Kompleks Lapangan Pertamina Kelurahan Lahendong dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara Ibu Linda Wantania mewakili Gubernur,  Sekretaris Badan Pekerja Majelis Wilayah Tomohon Tiga Laurens Rondonuwu, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Damai Sejahtera Lahendong Pdt Dores Kumeang-Sambeka.

Hadir juga para Pendeta Pelayan Pdt Jein Wahani-Lumingkewas STh dan Pdt Eva Lontoh-Liey STh, Ketua Panitia HUT Pnt Syennie Supit, Pelayan Khusus dan Jemaat Kolom 1-18 GMIM Damai Sejahtera Lahendong.

Dalam sambutannya yang dibacakan Lolowang, Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak berharap, momentum ini dapat mendorong jemaat untuk lebih meningkatkan iman percaya kepada Tuhan, serta mempererat rasa persatuan dan persaudaraan dalam melaksanakan tugas-tugas dan panggilan gereja.

“Kiranya momen ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi untuk meningkatkan pelayanan, bahkan menjalin kemitraan yang sinergi antar warga jemaat maupun dengan pemerintah,” katanya.

Sementara mewakili gubernur, Kadis Perhubungan Linda Wantania mengatakan, momentum ini menjadi titik tolak bagi jemaat, untuk semakin memperbaharui diri dalam bersekutu, bersaksi dan melayani di tengah-tengah panggilan tugas gereja bagi peningkatan kualitas iman jemaat, sehingga pada gilirannya, mampu memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan gereja serta pembangunan bangsa dan daerah Sulawesi Utara.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon gelar rakor EPRA

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran tahun anggaran 2019, di rumah dinas Wali Kota Tomohon, Kamis (27/2/2020).

Rakor tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon O. D. S. Mandagi dan dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah bersama Kasubag Keuangan, serta operator monev, para Camat dan para Lurah bersama Sekretaris Kelurahan.

Mandagi saat membacakan sambutan Wali Kota Jimmy Feidie Eman mengatakan, rakor ini dilaksanakan untuk mengevaluasi sekaligus mencari langkah-langkah strategis dalam penyerapan dan realisasi anggaran di masing-masing daerah.

Terutama, kata dia, Perangkat Daerah karena akan ada punishment dan reward atas kinerja penyerapan anggaran yang dipantau langsung oleh Presiden RI melalui Sekretariat Negara dengan aplikasi Sistem Monitoring Informasi TEPRA (SISMONTEP).

Menurut dia, APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2019 berjumlah Rp702.801.053.626, dengan pencapaian realisasinya berjumlah Rp652.237.270.993, atau 92,81%.

“Wali Kota Tomohon menegaskan beberapa hal sebagai berikut, yaitu tahun 2020 ini untuk pelaporan capaian fisik kegiatan dan anggaran agar setiap bulannya harus dimasukan secara tepat waktu dan setiap perangkat daerah memaksimalkan kinerja pelayanan publik,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com