Connect with us

Zona Tomohon

Dispora Tomohon Sertakan Paskibra Studi Banding di Bali

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) terus memberdayakan generasi muda yang memiliki potensi. Salah satunya, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2018 yang baru-baru ini bertugas menaikkan dan  menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-73 Proklamasi RI.

Dispora Tomohon dipimpin Kepala Dinas Toar JS Pandeirot membawa 30 anggota Paskibraka studi banding di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Kamis (23/8/2018). Rombongan diterima Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali KM Boy Jayawibawa.

Wali Kota Jimmy F Eman melalui Kadispora Kota Tomohon Toar JS pandeirot mengungkapkan, maksud kunjungan tersebut adalah menambah wawasan para anggota Paskibraka yang semuanya masih duduk di bangku SMA. Selain di Dispora Provinsi Bali, juga akan melakukan kunjungan kerja di SMK Negeri 1 Denpasar.

“Mereka telah diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, ketahanan nasional, maupun pengetahuan kenegaraan lainnya. Nah, saat ini mereka diberi kesempatan untuk melakukan praktek lapangan yang diperoleh selama ditempa berkaitan dengan tugas-tugas mereka,” ujar Pandeirot.

Paskibraka Kota Tomohon tahun 2018 sendiri, akan bertugas selama tahun 2018 dan 2019 dalam kegiatan-kegiatan upacara penaikian bendera di hari-hari nasional.

Turut dalam stusi banding, para instruktur Paskibraka yang terdiri dari unsur Purna Paskibraka, TNI, Polri. Juga Perwira Penghubung Kodim 1302/Minahasa di Tomohon Mayor Inf Feky Welang, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, serta rombongan lainnya.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com