Connect with us

Zona Tomohon

Dispora Tomohon Sertakan Paskibra Studi Banding di Bali

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) terus memberdayakan generasi muda yang memiliki potensi. Salah satunya, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2018 yang baru-baru ini bertugas menaikkan dan  menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-73 Proklamasi RI.

Dispora Tomohon dipimpin Kepala Dinas Toar JS Pandeirot membawa 30 anggota Paskibraka studi banding di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Kamis (23/8/2018). Rombongan diterima Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali KM Boy Jayawibawa.

Wali Kota Jimmy F Eman melalui Kadispora Kota Tomohon Toar JS pandeirot mengungkapkan, maksud kunjungan tersebut adalah menambah wawasan para anggota Paskibraka yang semuanya masih duduk di bangku SMA. Selain di Dispora Provinsi Bali, juga akan melakukan kunjungan kerja di SMK Negeri 1 Denpasar.

“Mereka telah diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, ketahanan nasional, maupun pengetahuan kenegaraan lainnya. Nah, saat ini mereka diberi kesempatan untuk melakukan praktek lapangan yang diperoleh selama ditempa berkaitan dengan tugas-tugas mereka,” ujar Pandeirot.

Paskibraka Kota Tomohon tahun 2018 sendiri, akan bertugas selama tahun 2018 dan 2019 dalam kegiatan-kegiatan upacara penaikian bendera di hari-hari nasional.

Turut dalam stusi banding, para instruktur Paskibraka yang terdiri dari unsur Purna Paskibraka, TNI, Polri. Juga Perwira Penghubung Kodim 1302/Minahasa di Tomohon Mayor Inf Feky Welang, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, serta rombongan lainnya.

 

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Penegak Perda, Satpol PP Tomohon tingkatkan kapasitas personel

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tomohon menggelar Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan, Rabu (17/7/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon ini pun merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas para personel Satpol PP.

Kepala Satpol PP Kota Tomohon Syske Wongkar menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Kota Tomohon, sehingga dapat terwujudnya roda pemerintahan dan perekonomian yang lancar.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kapasitas anggota Satuan Pol PP yang merupakan ujung tombak penegak Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut pun dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Asisten Kesra O D S Mandagi.

Dalam sambutannya, Mandagi mengatakan, Satpol PP sebagai aparat penegak perda serta ketentraman dan ketertiban umum memiliki peranan yang strategis dalam mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta perlindungan masyarakat bersama dengan unsur terkait.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota Satpol PP di Kota Tomohon dapat memahami tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada, sehingga mampu berperan lebih baik lagi dalam proses pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber unsur TNI Kepala Staf Kodim1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, unsur Polres Tomohon, serta unsur Satpol PP.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com