Dispora Tomohon Sertakan Paskibra Studi Banding di Bali

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) terus memberdayakan generasi muda yang memiliki potensi. Salah satunya, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2018 yang baru-baru ini bertugas menaikkan dan  menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-73 Proklamasi RI.

Dispora Tomohon dipimpin Kepala Dinas Toar JS Pandeirot membawa 30 anggota Paskibraka studi banding di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Kamis (23/8/2018). Rombongan diterima Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali KM Boy Jayawibawa.

Wali Kota Jimmy F Eman melalui Kadispora Kota Tomohon Toar JS pandeirot mengungkapkan, maksud kunjungan tersebut adalah menambah wawasan para anggota Paskibraka yang semuanya masih duduk di bangku SMA. Selain di Dispora Provinsi Bali, juga akan melakukan kunjungan kerja di SMK Negeri 1 Denpasar.

“Mereka telah diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, ketahanan nasional, maupun pengetahuan kenegaraan lainnya. Nah, saat ini mereka diberi kesempatan untuk melakukan praktek lapangan yang diperoleh selama ditempa berkaitan dengan tugas-tugas mereka,” ujar Pandeirot.

Paskibraka Kota Tomohon tahun 2018 sendiri, akan bertugas selama tahun 2018 dan 2019 dalam kegiatan-kegiatan upacara penaikian bendera di hari-hari nasional.

Turut dalam stusi banding, para instruktur Paskibraka yang terdiri dari unsur Purna Paskibraka, TNI, Polri. Juga Perwira Penghubung Kodim 1302/Minahasa di Tomohon Mayor Inf Feky Welang, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, serta rombongan lainnya.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com