Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Wali Kota Tinjau Proyek Hibau Air Minum

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman meninjau proyek program Hibah Air Minum Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kelurahan Wailan, Kecamatan Tomohon Utara, Kamis (23/8/2018).

Proyek yang ditinjau itu sendiri merupakan program hibah air minum perkotaan yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2018.

“Ya, program ini merupakan program Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Keuangan yang dilaksanakan di Kota Tomohon melalui Perusahaan Daerah Air Minum,” ungkap wali kota didampingi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tomohon Marthen Semuel Gosal dan Ketua Komisi II DPRD Kota Tomohon Frets H Keles.

Dalam peninjauan tersebut wali kota, memeriksa langsung jaringan air bersih yang terpasang.

“Ini merupakan proyak pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat, terutama yang penghasilannya berada di bawah,” tukas Eman seraya memberikan apresiasi kepada pihak PDAM Tomohon.

Terpisah, Direktur PDAM Tomohon Marthen Semuel Gosal mengatakan, untuk Kelurahan Wailan, saat ini terpasang jaringan untuk 101 keluarga.

“Ini memang dikhususkan bagi mereka yang bepenghasilan rendah,” ujarnya.

Ditambahkan Gosal, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen PDAM.

“Saat ini memang ada sedikit gangguan di Sineleyan dan sementara kami perbaiki. Mudah-mudahan secepatnya bisa selesai sehingga distribusi air akan kembali normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dari pelanggan akibat gangguan yang dialami,” kuncil Gosal.

Turut hadir pada peninuauan, Camat Tomohon Utara Vonny Montolalu SPd, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph, Lurah Wailan Sidonia Kaparang beserta jajaran PDAM Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending