Connect with us

Zona Tomohon

Wali Kota Tinjau Proyek Hibau Air Minum

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman meninjau proyek program Hibah Air Minum Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kelurahan Wailan, Kecamatan Tomohon Utara, Kamis (23/8/2018).

Proyek yang ditinjau itu sendiri merupakan program hibah air minum perkotaan yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2018.

“Ya, program ini merupakan program Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Keuangan yang dilaksanakan di Kota Tomohon melalui Perusahaan Daerah Air Minum,” ungkap wali kota didampingi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tomohon Marthen Semuel Gosal dan Ketua Komisi II DPRD Kota Tomohon Frets H Keles.

Dalam peninjauan tersebut wali kota, memeriksa langsung jaringan air bersih yang terpasang.

“Ini merupakan proyak pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat, terutama yang penghasilannya berada di bawah,” tukas Eman seraya memberikan apresiasi kepada pihak PDAM Tomohon.

Terpisah, Direktur PDAM Tomohon Marthen Semuel Gosal mengatakan, untuk Kelurahan Wailan, saat ini terpasang jaringan untuk 101 keluarga.

“Ini memang dikhususkan bagi mereka yang bepenghasilan rendah,” ujarnya.

Ditambahkan Gosal, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen PDAM.

“Saat ini memang ada sedikit gangguan di Sineleyan dan sementara kami perbaiki. Mudah-mudahan secepatnya bisa selesai sehingga distribusi air akan kembali normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dari pelanggan akibat gangguan yang dialami,” kuncil Gosal.

Turut hadir pada peninuauan, Camat Tomohon Utara Vonny Montolalu SPd, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph, Lurah Wailan Sidonia Kaparang beserta jajaran PDAM Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Dikbud Tomohon kembangkan kurikulum PAUD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) mulai mengembangkan kurikulum, bahan ajar dan model pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut pun akan berlangsung sejak Rabu hingga Jumat (10-12/7/2019), di AAB Guest House Matani.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat O D S Mandagi saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kurikulum merupakan seperangkat rencana dan sebuah pengaturan berkaitan dengan tujuan, isi, bahan ajar dan cara yang digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran.

Tujuannya, kata dia, untuk mencapai sebuah tujuan pendidikan nasional  berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 20 tahun 2003.

“Guru harus memahami hal yang sangat mendasar dari kurikulum dan pengembangannya. Sehingga, guru mempunyai tanggung jawab terhadap tercapainya tujuan kurikulum. Guru juga harus mengembangkan bahan ajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur mengatakan, tujuan kurikulum anak usia dini di Indonesia adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap pengetahuan, ketrampilan dan kreatifitas yang diperlukan oleh anak untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan pada tahapan berikutnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com