bar-merah

Eman-SAS Hadiri Perayaan Penerimaan Sakramen Krisma di Paroki Kakaskasen

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menghadiri perayaan Ekaristi Penerimaan Sakramaen Krisma di gedung Gereja Santu Fransiskus Xaverius Kakaskasen, yang dimpin Uskup Manado Mgr Benedictus Estephannus Rolly Untu MSC, Minggu (26/8/2018).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, dalam menerima sakramen tentu diperlukan pemahaman yang dalam, terutama makna sakramen yang cukup penting, karena buah-buah Sakramen Krisma ini merupakan bukti seorang anak yang telah menyatakan iman teguhnya sebagai pengikut Kristus, sehingga perlu memaknai secara dalam peranan sakramen tersebut dalam hidup seseorang anak.

“Sakramen Krisma bukan hanya sekadar simbol atau hanya sebagai prosesi, melainkan arti penting dalam kehidupan iman anak Katolik yang telah dengan yakin dan sadar memilih jalan kepercayaannya, sehingga di sinilah letak kedewasaan seorang anak dalam pengenalannya akan Tuhan, diharapkan juga menjadi saksi-saksi kebangkitan Kristus, bukan hanya lewat kata-kata tetapi lewat hidup, karya dan tingkah laku setiap hari,” tukas wali kota.

Sebelumnya, Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSc memberikan Sakramen Krisma kepada 382 umat.

“Pemberian Sakramen Krisma yang dilaksanakan sekarang merupakan yang terbanyak atau terbesar selama saya ditahbiskan menjadi Uskup Manado dan ini merupakan berkat yang luar biasa,”ujar Uskup Untu.

Penerimaan Sakramen Krisma, kata Uskup, menjadi tanda kehadiran Allah, Roh Kudus di tengah-tengah umatNya, sekaligus mengingatkan kita akan adanya Rumah Allah,  Bait Allah yakni umat sekalian.

“Kamu adalah Rumah Allah, Bait Allah. Roh Kudus menyertai anda sekalian. Oleh karena itu, diharapkan umat bangun, bangkit dan menjadi saksi kebenaran Kristus,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Pastor Paroki St Fransiskus Xaverius Kakaskasen Pastor Yohanis Pinontoan Pr, Ketua Dewan Pastoral Antonius Toreh, Anggota DPRD Kota Tomohon Piet HK Pungus, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Gerardus E Mogi  dan keluarga penerima Krisma.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com