Pemkot Bersyukur Bersama Imam dan Biarawati di Woloan

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Max M Mentu, menghadiri Ibadah Perayaan Syukur 50 Tahun Hidup Membiara Suster Albertin Palit JMJ dan 25 Tahun Hidup Membiara Pst Stephanus Berty Tijow MSC, di Gereja Katolik Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan, Minggu (26/8/2018).

Saat membawakan sambutan wali kota, Mentu mengatakan, dalam Gereja Katolik, kehidupan membiara merupakan ungkapan hidup manusia, yang menyadari hidupnya untuk senantiasa berada di dalam tangan Tuhan.

Manusia menyadari bahwa Tuhan senantiasa berada dan bersama-sama dengan mereka dalam setiap lika-liku hidup mereka, agar mereka dapat mengungkapkan secara penuh persatuan serta keakraban dengan Kristus.

“Mereka hendaknya selalu bersatu dengan Kristus dan  menerima pola hidup Kristus secara radikal bagi dirinya. Memilih dan mengikuti panggilan hidup membiara berarti secara bebas dan sadar memilih panggilan hidup yang serupa dengan Kristus,” tandas Mentu.

Hadir juga dalam perayaan syukur ini Uskup Emeritus Mgr Joseph Suatan MSC, para biarawan, biarawati, jajaran Pemkot Tomohon, serta seluruh umat Katolik Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan.

 

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.