Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Pemkot Bersyukur Bersama Imam dan Biarawati di Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Max M Mentu, menghadiri Ibadah Perayaan Syukur 50 Tahun Hidup Membiara Suster Albertin Palit JMJ dan 25 Tahun Hidup Membiara Pst Stephanus Berty Tijow MSC, di Gereja Katolik Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan, Minggu (26/8/2018).

Saat membawakan sambutan wali kota, Mentu mengatakan, dalam Gereja Katolik, kehidupan membiara merupakan ungkapan hidup manusia, yang menyadari hidupnya untuk senantiasa berada di dalam tangan Tuhan.

Manusia menyadari bahwa Tuhan senantiasa berada dan bersama-sama dengan mereka dalam setiap lika-liku hidup mereka, agar mereka dapat mengungkapkan secara penuh persatuan serta keakraban dengan Kristus.

“Mereka hendaknya selalu bersatu dengan Kristus dan  menerima pola hidup Kristus secara radikal bagi dirinya. Memilih dan mengikuti panggilan hidup membiara berarti secara bebas dan sadar memilih panggilan hidup yang serupa dengan Kristus,” tandas Mentu.

Hadir juga dalam perayaan syukur ini Uskup Emeritus Mgr Joseph Suatan MSC, para biarawan, biarawati, jajaran Pemkot Tomohon, serta seluruh umat Katolik Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, ini kata Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (24/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan yang digelar di Wise Hotel Tomohon tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, Kota Tomohon dalam waktu dekat segera memiliki jaringan internet pendukung.

Menurut dia, jaringan internet pendukung yang bekerja sama dengan provider lainnya tersebut dipersiapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Hal itu pun, kata Eman, patut oleh Kota Tomohon. Eman berharap, ke depan di Tomohon tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam Blank Spot.

Eman menjelaskan, jaringan internet merupakan kunci dalam menggunakan SPBE.

“Dengan penerapan e-government, maka pemerintah harus mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Toar Pandeirot dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Serta, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta kualitas layanan publik,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending