Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Tomohon Terus Perhatikan Para Lansia

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus memberikan perhatian kepada para Lanjut Usia (Lansia). Teranyar, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Dolvin Karwur, menghadiri Kebersamaan Lansia GMIM se-Wilayah Tomohon Satu, di GMIM Nazaret Matani, Sabtu (25/8/2018).

Eman dalam sambutannya yang dibacakan Karwur mengatakan, atas nama pemkot dan masyarakat Kota Tomohon, menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada semua Lansia yang berada di Wilayah Tomohon Satu.

Pasalnya, kata dia, dengan penuh semangat para lansia ini boleh berkumpul bersama-sama mengikuti Ibadah Syukur Kebersamaan Kelompok Fungsional Lansia Wilayah Tomohon Satu, yang dilanjutkan dengan lomba antar Lansia.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan ungkapan sukacita dan respons terhadap pertolongon, pernyataan, serta berkat-berkat Tuhan yang senantiasa mengalir bagi Kelompok Fungsional Lansia Wilayah Tomohon Satu.

“Pemerintah Kota Tomohon sangat mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk menyejahterahkan para Lansia. Tidak lupa juga apresiasi kepada Panitia Pelaksana yang telah menyelenggarakannya kegiatan ini sehingga bermanfaat,” ungkapnya.

Dia mengatakan, ibadah syukur dan kegiatan lomba yang telah dikemas dengan baik oleh panitia kebersamaan Kelompok Fungsional Lansia ini diharapkan bisa mendekatkan para lansia dekat dengan Tuhan, serta mempererat kebersamaan dan hubungan persaudaraan diantara kita.

“Setelah kegiatan ini, kita dapat membagikan sukacita dan hal-hal positif yang didapatkan bersama pada saat ini kepada anak-anak dan cucu kita. Bahkan, kepada orang-orang yang kita sayangi, sehingga bisa menjadi saluran berkat bagi semua orang,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Khadim Pdt Julien Sagay-Karwur STh selaku Ketua BPMW Tomohon Satu, Ketua Lansia Sinode GMIM Rosye Kalangi, Ketua BPMJ GMIM Nazaret Matani Pdt Smita Goni-Manopo STh, Ketua Pengurus Lansia Wilayah Tomohon Satu Pdt Yansen Apouw STh, serta para pengurus, peserta Lansia se-Wilayah Tomohon Satu.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com