Connect with us

Zona Tomohon

Tomohon Dukung Pelaksanaan Platform Indonesiana

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menghadiri Forum Diskusi Terpimpin Pelaksanaan Platform Indonesiana Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Le Meridien Jakarta, Senin (27/8/2018).

Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Hilmar Farid saat membuka kegiatan mengatakan, platform pendukung kegiatan kebudayaan di Indonesia yang bertujuan untuk membantu tata kelola kegiatan kebudayaan yang berkelanjutan, berjejaring dan berkembang.

“Kegiaan ini bertujuan meningkatkan kualitas pengelolaan kegiatan budaya dan memperluas jejaring budaya,” ujar Farid.

Ditambahkannya, para stakeholder terkait dalam pelaksanaan Platform  Indonesianan yaitu dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Direktorat Jenderal Kebudayaan), Pemerintah Daerah, Komunitas Lokal dan Praktisi Budaya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Kota Tomohon mendukung penuh Program Platform Indonesiana Tahun 2019.

“Kegiatan ini sangat baik dan sangat berguna untuk menunjang penatakelolaan kebudayaan yang ada di Kota Tomohon agar lebih berkembang,” tukas Eman didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana D Karwur dan Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com