Connect with us

Zona Tomohon

Audiensi Dengan Waskito, Eman Paparkan Rencana Kapolda Cup

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, Jumat (31/8/2018) memaparkan kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito rencana kegiatan Turnamen Bola Voli Kapolda Cup di Tomohon dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018.

Dalam pemaparannya, wali kota mengatakan, selain mencari bibit, kegiatan juga dilaksanakan sebagai ajang persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2019. Kapolda Sulut sendiri didaulat sebagai Ketua Umum Panitia Pelaksana.

Kapolda berharap, kegiatan ini bisa berjalan penuh sportivitas, persaingan sehat dan taktik yang menarik untuk ditonton oleh masyarakat luas, juga kemudian menumbuhkembangkan olahraga voli serta menjaring atlet-atlet yang ada di daerah.

“Saya sangat senang bisa membina para atlet yang ada,” tukas Kapolda yang adalah Ketua Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Utara.

Turut dalam pemaparan, Ketua DPRD Tomohon MIky JL Wenur yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi yang juga Ketua PBVSI Kota Tomohon, Kasat Pol PP Kota Tomohon AKBP Nico Pangemanan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Trisye Polii dan Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Dikbud Tomohon kembangkan kurikulum PAUD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) mulai mengembangkan kurikulum, bahan ajar dan model pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut pun akan berlangsung sejak Rabu hingga Jumat (10-12/7/2019), di AAB Guest House Matani.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat O D S Mandagi saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kurikulum merupakan seperangkat rencana dan sebuah pengaturan berkaitan dengan tujuan, isi, bahan ajar dan cara yang digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran.

Tujuannya, kata dia, untuk mencapai sebuah tujuan pendidikan nasional  berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 20 tahun 2003.

“Guru harus memahami hal yang sangat mendasar dari kurikulum dan pengembangannya. Sehingga, guru mempunyai tanggung jawab terhadap tercapainya tujuan kurikulum. Guru juga harus mengembangkan bahan ajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur mengatakan, tujuan kurikulum anak usia dini di Indonesia adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap pengetahuan, ketrampilan dan kreatifitas yang diperlukan oleh anak untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan pada tahapan berikutnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com