bar-merah

Eman Sambut Kunjungan P/KB GKI Tanah Papua Jayapura

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Ratusan Pria Kaum Bapa (P/KB) Gereja Kristen Injili (GKI) Tanah Papua (Anggota Persekutuan Gereja-Gereja) Klasis/Wilayah Waibu-MOI Kabupaten Jayapura, melakukan wisata rohani di Kota Tomohon. Rombongan dalam kunjungan disambut Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, di Anugerah Hall Paslaten Satu Tomohon, Senin (3/9/2018).

Ketua rombongan Pdt Ausculavius D Kawaitow STh menjelaskan, tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan sharing dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, tentang bagaimana memelihara kerukunan antardenominasi agama di Kota Tomohon, serta dalam rangka peningkatan pelayanan P/KB.

“Di samping itu, untuk mengetahui kaitan dengan budaya, teologis, ekonomi, di Kota Tomohon, sehingga ketika pulang nanti, setiap hal-hal yang kami dapat dalam rangka peningkatan dalam sisi budaya, teologis serta ekonomi terlebih peningkatan pelayanan P/KB, kami akan kembangkan di wilayah kami,” ujar Kawaitow yang didampingi Sekretaris Fikaris Agustinus Abisay, Kordinator PKB Klasis/Wilayah Waibu Pnt Kostan Daimoy.

“Kami pun berterima kasih kepada Wali Kota Tomohon dan jajarannya bersama unsur P/KB wilayah Tomohon Satu yang sudah menyambut kami secara istimewa, memang sungguh luar biasa,” tambahnya.

Wali Kota Eman kesempatan itu mengatakan, bahwa Kota Tomohon dikenal dengan kerukunan antarumat beragamanya. Terbukti pada beberapa waktu lalu, kata Eman, Kota Tomohon mendapatkan anugerah Harmony Award dari pemerintah pusat.

Ketua P/KB Wilayah Tomohon Satu ini menambahkan, dalam pelaksanaan program pelayanan tentu memprioritaskan program yang sangat memberi dampak positif terhadap jemaat atau masyarakat, sehingga benar-bernar bermanfaat.

Kaitan dengan ekonomi dan budaya di Kota Tomohon, lanjut dia, pihaknya terus berupaya pelaksanaan program pemerintah di antaranya peningkatan pembangunan infrastruktur yang pastinya menunjang kemajuan perekonomian.

Demikian halnya dengan budaya yang ada, pihaknha terus menjaga sekaligus terus mengembangkan dan melestarikan nilai-nilainya budaya Minahasa didalamnya Kota Tomohon.

“Kami berharap, hal-hal positif di Kota Tomohon yang didapat para P/KB Klasis/Wilayah Waibu-MOI Kabupaten Jayapura, dapat bermanfaat dalam pengembangan pembangunan pelayanan di tanah Papua, dan sebaliknya hal positif yang disampaikan dari rombongan yang ada tentu kami terima dengan senang hati dan menjadi acuan dalam pengembangan pelayanan yang ada,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua BPMW Tomohon Satu Pdt Julien Sagai Karwur, Ketua WKI Wilayah Tomohon Satu yang juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Juliana D Karwur, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Trisye Polii,
Sekretaris P/KB Wilayah Tomohon satu Kompol Thonny Salawati bersama jajaran PKB wilayah Tomohon Satu dan jajaran Pemkot Tomohon.

Dalam kesempatan itu pun Wali Kota Eman menyerahkan cinderamata kepada rombongan yang diterima ketua tim.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com