Connect with us

ZONA TERKINI

Kejuaraan Voli Antar Kelurahan dan Klub Bergulir di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat ODS Mandagi, membuka Kejuaraan Bola Voli antar Kelurahan se-Kota Tomohon dan antar Klub se-Kabupaten/Kota tahun 2018, di Lapangan Anugerah Hall, Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur, Minggu (02/9/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka perayaan Hati Ulang Tahun (HUT) ke-70 Jemaat Maranatha Paslaten dan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Kota Tomohon.

Pembukaan oleh Wali Kota Tomohon melalui Mandagi ditandai dengan pemukulan bola voli pertama.

Saat membacakan sambutan Wali Kota Tomohon, Mandagi mengharapkan, agar kegiatan ini akan semakin mempererat persatuan dan kesatuan yang saat ini telah terjalin.

“Kegiatan ini juga diharapkan bisa menumbuhkembangkan potensi-potensi yang ada di Kota Tomohon, khususnya dalam bidang olahraga bola voli,” katanya.

Menurut dia, kegiatan ini juga mendukung program pemerintah, yaitu lewat Instruksi Presiden RI Nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), serta Gerakan “Ayo Olahraga” yang diluncurkan oleh Kemeterian Pemuda dan Olahraga RI.

Dia menambahkan, pihaknya pun mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta, serta para peserta dapat menjadikan pertandingan tersebut sebagai ajang menunjukan prestasi, dengan tetap menjunjung sportivitas yang tinggi.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk ikut menyaksikan secara langsung dan mendukung Tim Kelurahan yang bertanding dalam perlombaan ini,” pungkasnya.

 

Editor : Christo Senduk

Hukum dan Kriminal

Kejari tahan dua tersangka kasus dugaan korupsi PD Pasar Tomohon

Published

on

Tersangka HK saat hendak dibawa ke LPP Tomohon oleh Tim Penyidik Kejari Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.comKejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon kembali ‘unjuk gigi’. Korps Adhyaksa yang dikepalai Edy Winarko ini melakukan penahanan terhadap dua tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) yang terjadi di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tomohon.

Kedua tersangka tersebut, yakni perempuan HSCK alias Hof, yang merupakan mantan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tomohon sejak Januari 2015 hingga Maret 2016.

Sementara, satu tersangka lainnya, yakni lelaki RN alias Rep selaku Direktur Umum (Dirum) PD Pasar yang menjabat sejak Januari 2015 sampai Januari 2016.

Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke H Rabeta mengatakan, penahanan terhadap kedua tersangka dilakukan setelah tim penyidik Kejari Tomohon mendapatkan bukti permulaan yang cukup atas kasus dugaan korupsi yang terjadi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Namun begitu, kata dia, hanya satu tersangka yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Manado di Tomohon, yakni tersangka Hof.

Sementara, lanjut dia, satu tersangka lainnya, yakni lelaki Rep berstatus tahanan rumah.

Tersangka saat menjalani pemeriksaan di ruang Pidsus Kejari Tomohon. (Foto: Kejari Tomohon)

“Untuk saat ini tersangka RN belum dimungkinkan untuk ditahan di rumah tahanan. Hal itu merujuk dari pemeriksaan dokter yang menyatakan tersangka dalam keadaan sakit,” ujar Wilke yang didampingi Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Arthur Piri.

Menurut dia, penahanan terhadap Hof akan dilakukan selama 20 hari.

Dia menjelaskan, kedua tersangka dijerat karena diduga telah melakukan tindak pidana korupsi terhadap anggaran di PD Pasar Kota Tomohon.

Di mana, kedua tersangka diduga melakukan peminjaman dana di kas PD Pasar yang jumlahnya bervariasi dan bukan untuk kebutuhan PD Pasar, hingga akhirnya menyebabkan kerugian keuangan negara.

“Tersangka HK diduga melakukan peminjaman sebesar Rp218.951.500 dan tersangka RN sebesar Rp 199.833.000 juta,” jelasnya.

Para tersangka pun dijerat dengan Pasal Primair Pasal 2 ayat (1) dan subsider Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang (UU) RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com