Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Komisi III Dalami Masalah Ketahanan Keluarga di DKI Jakarta

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pemberdayaan, Perlindungan  Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi DKI Jakarta, pekan lalu.

Kunker personel Komisi III yang terdiri dari Syenni Supit , Erens Kereh, Katherina Polii, Dortje Mandagi itu pun dipimpin Wakil Ketua DPRD Youddy Moningka dan Caroll Senduk dan didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tomohon Corry Caroles, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Trusje Kaunang.

“Kunjungan kerja kali ini, kami ingin mengetahui terkait program masalah ketahanan keluarga di DKI Jakarta,” ungkap Moningka.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, apa yang didapatkan di DKI Jakarta tersebut nantinya akan diaplikasikan di Kota Tomohon.

Rombongan Wakil Ketua DPRD dan personel Komisi III itu pun diterima oleh perwakilan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan  Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi DKI Jakarta Kelik Miyarto.

Editor : Christo Senduk

KABAR SULUT

Lumentut sebut TIFF harus berdampak bagi masyarakat

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comWakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019.

Namun begitu, Lumentut berharap, perhelatan TIFF diharapkan bisa memberikan dampak postif bagi kesejahteraan masyarakat.

Artinya, kata dia, TIFF jangan hanya menjadi gelaran seremonial dan menghabiskan anggaran, serta tidak berdampak baik kepada masyarakat Kota Tomohon.

“Jadi, saya harapkan itu berdampak baik bagi masyarakat Kota Tomohon dan dapat memberi peningkatan pendapatan kepada masyarakat,” ujarnya, Senin (5/8/2019).

Menurut Lumentut, TIFF merupakan salah satu program yang dapat menunjang pariwisata, selain itu bisa mendatangkan turis-turis.

Ke depan, legislator Dapil Minahasa-Tomohon ini mengusulkan kepada wali kota kalau bisa dibuat seperti di Bali.

Misalnya, lanjut dia, TIFF berikutnya ada penilaian taman-taman dari rumah masyarakat dan diberi hadiah. Kalau anggaran TIFF Rp 1 miliar, hadia per satu rumah Rp 10 juta, jelas ada 100 rumah di Kota Tomohon yang dinilai dan mendapatkan juara.

“Kalau semua masyarakat Tomohon membuat taman di depan rumah yang bagus, ini betul-betul menjadi kota bunga. Biar Tomohon betul-betul nampak kota bunga dan bukan karena TIFF baru kelihatan bunga,” kata Wenny. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com