Connect with us

Zona Tomohon

Jalan Sehat Bersama Awali Rangkaian Kegiatan Haornas 2018 di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota Tomohon menggelar jalan sehat bersama yang mengambil start di lokasi Menara Alfa Omega Pusat Kota dan finish di tempat yang sama, Rabu (5/9/2018).

Jalan sehat yang dipimpin Wali Kota Tomohon Jimmy Eman ini dirangkaikan dengan pembukaan seluruh kegiatan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018. Usai jalan sehat dilanjutkan dengan senam sehat bersama.

Eman dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga RI mengusung tema untuk Haornas 2018 yaitu ‘Ayo Olahraga Bangun Indonesia’.

Menurut Eman, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan kita semua, dengan berolahraga banyak sekali manfaat yang dapat diterima.

“Oleh karena itu, saya mengajak kita semua segenap masyarakat Kota Tomohon apapun profesinya, untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya, bahkan sampai olahraga yang paling praktis dilakukan dan tidak memakan biaya yang besar seperti lari atau jalan sehat,” kata Eman.

Ketua KONI Kota Tomohon Miky J L Wenur juga selaku Ketua DPRD Kota Tomohon memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya juga optimis dan berharap agar nanti dalam Porprov 2019 yang akan dilaksanakan di Kota Bitung, Kota Tomohon dapat meraih hasil yang memuaskan,” ujar Wenur.

Sebelumnya, Ketua Panitia AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK yang juga selaku Kapolres Tomohon mengatakan, bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk merangsang masyarakat untuk mencintai olahraga sambil berprestasi, juga untuk terciptanya suasana yang lebih harmonis antar elemen, baik pemerintah maupun masyarakat melalui kegiatan olahraga.

Adapun olahraga yang dipertandingkan antara lain sepak bola, bulu tangkis, bola voli, karate, menembak, bridge, silat, tenis meja, wushu, bola basket dan anggar.

“Lomba dan pertandingan sudah dimulai sejak tanggal 4 September 2018, pembukaan kegiatan secara resmi tanggal 5 September 2018 dan akan ditutup pada tanggal 14 September 2018,” ujar Kusmayadi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tomohon Stevanus B A N Liow juga selaku anggota DPD RI, Wakil Ketua Panitia Toar Pandeiroth, Sekretaris Panitia AKBP Thonny Salawati bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com