Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Jalan Sehat Bersama Awali Rangkaian Kegiatan Haornas 2018 di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota Tomohon menggelar jalan sehat bersama yang mengambil start di lokasi Menara Alfa Omega Pusat Kota dan finish di tempat yang sama, Rabu (5/9/2018).

Jalan sehat yang dipimpin Wali Kota Tomohon Jimmy Eman ini dirangkaikan dengan pembukaan seluruh kegiatan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018. Usai jalan sehat dilanjutkan dengan senam sehat bersama.

Eman dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga RI mengusung tema untuk Haornas 2018 yaitu ‘Ayo Olahraga Bangun Indonesia’.

Menurut Eman, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan kita semua, dengan berolahraga banyak sekali manfaat yang dapat diterima.

“Oleh karena itu, saya mengajak kita semua segenap masyarakat Kota Tomohon apapun profesinya, untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya, bahkan sampai olahraga yang paling praktis dilakukan dan tidak memakan biaya yang besar seperti lari atau jalan sehat,” kata Eman.

Ketua KONI Kota Tomohon Miky J L Wenur juga selaku Ketua DPRD Kota Tomohon memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya juga optimis dan berharap agar nanti dalam Porprov 2019 yang akan dilaksanakan di Kota Bitung, Kota Tomohon dapat meraih hasil yang memuaskan,” ujar Wenur.

Sebelumnya, Ketua Panitia AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK yang juga selaku Kapolres Tomohon mengatakan, bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk merangsang masyarakat untuk mencintai olahraga sambil berprestasi, juga untuk terciptanya suasana yang lebih harmonis antar elemen, baik pemerintah maupun masyarakat melalui kegiatan olahraga.

Adapun olahraga yang dipertandingkan antara lain sepak bola, bulu tangkis, bola voli, karate, menembak, bridge, silat, tenis meja, wushu, bola basket dan anggar.

“Lomba dan pertandingan sudah dimulai sejak tanggal 4 September 2018, pembukaan kegiatan secara resmi tanggal 5 September 2018 dan akan ditutup pada tanggal 14 September 2018,” ujar Kusmayadi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tomohon Stevanus B A N Liow juga selaku anggota DPD RI, Wakil Ketua Panitia Toar Pandeiroth, Sekretaris Panitia AKBP Thonny Salawati bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending