Connect with us

Zona Tomohon

Jalan Sehat Bersama Awali Rangkaian Kegiatan Haornas 2018 di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota Tomohon menggelar jalan sehat bersama yang mengambil start di lokasi Menara Alfa Omega Pusat Kota dan finish di tempat yang sama, Rabu (5/9/2018).

Jalan sehat yang dipimpin Wali Kota Tomohon Jimmy Eman ini dirangkaikan dengan pembukaan seluruh kegiatan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018. Usai jalan sehat dilanjutkan dengan senam sehat bersama.

Eman dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga RI mengusung tema untuk Haornas 2018 yaitu ‘Ayo Olahraga Bangun Indonesia’.

Menurut Eman, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan kita semua, dengan berolahraga banyak sekali manfaat yang dapat diterima.

“Oleh karena itu, saya mengajak kita semua segenap masyarakat Kota Tomohon apapun profesinya, untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya, bahkan sampai olahraga yang paling praktis dilakukan dan tidak memakan biaya yang besar seperti lari atau jalan sehat,” kata Eman.

Ketua KONI Kota Tomohon Miky J L Wenur juga selaku Ketua DPRD Kota Tomohon memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya juga optimis dan berharap agar nanti dalam Porprov 2019 yang akan dilaksanakan di Kota Bitung, Kota Tomohon dapat meraih hasil yang memuaskan,” ujar Wenur.

Sebelumnya, Ketua Panitia AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK yang juga selaku Kapolres Tomohon mengatakan, bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk merangsang masyarakat untuk mencintai olahraga sambil berprestasi, juga untuk terciptanya suasana yang lebih harmonis antar elemen, baik pemerintah maupun masyarakat melalui kegiatan olahraga.

Adapun olahraga yang dipertandingkan antara lain sepak bola, bulu tangkis, bola voli, karate, menembak, bridge, silat, tenis meja, wushu, bola basket dan anggar.

“Lomba dan pertandingan sudah dimulai sejak tanggal 4 September 2018, pembukaan kegiatan secara resmi tanggal 5 September 2018 dan akan ditutup pada tanggal 14 September 2018,” ujar Kusmayadi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tomohon Stevanus B A N Liow juga selaku anggota DPD RI, Wakil Ketua Panitia Toar Pandeiroth, Sekretaris Panitia AKBP Thonny Salawati bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon jaring ASN Teladan 2019

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mulai melakukan penjaringan atau seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Teladan tahun 2019.

Seleksi tersebut pun dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tomohon, Senin (15/7/2019).

Wali Kota Tomohon melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) H V Lolowang saat membuka kegiatan mengatakan, aparatur pemerintah memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Karena itu, kata dia, dibutuhkan insan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi, serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis.

“Seperti upaya Pemerintah Kota Tomohon dalam menata birokrasi ke arah yang lebih baik. Melalui seleksi ASN Teladan yang bertujuan untuk membentuk sosok ASN yang memiliki ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta setia pada NKRI, Pancasila dan UUD 1945, serta berpengetahuan, beretika yang baik, cerdas, terampil, disiplin dan bertanggung jawab, sehingga dapat dijadikan panutan atau teladan dalam masyarakat,” ujarnya.

Dia pun berharap, para peserta seleksi kiranya dapat mengikuti tahapan-tahapan seleksi ASN Teladan dengan baik sesuai dengan tugas yang diemban masing-masing.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Daniel E Pontonuwu menjelaskan, ada 17 orang dari utusan 10 perangkat daerah yang ikut dalam seleksi ini.

“Mereka dibagi empat kategori, yakni pejabat administrasi negara yang tidak ada peserta. Pejabat pengawas sebanyak delapan orang peserta. Jabatan fungsional umum golongan III sebanyak empat peserta dan jabatan fungsional umum sebanyak lima peserta,” katanya.

Daa menambahkan, seleksi tersebut akan  berlangsung 8 hingga 31 Juli 2019,

“Hadiah bagi ASN Teladan, yakni sertifikat dan studi banding ke luar daerah,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com