Connect with us

Zona Tomohon

Sebulan Beroperasi, Begini Tanggapan Pasien di RSUD Pratama Anugerah

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sejak diresmikan awal Agustus lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Anugerah tipe D Tomohon terus memberikan pelayanan prima kepada pasien. Tercatat, sudah ada sekitar 1000 lebih pasien yang mendapatkan pelayanan di RSUD tersebut.

Bahkan hingga saat ini, sudah ada sekitar 100 lebih masyarakat yang menjadi pasien rawat inap di RSUD tersebut.

Netty Mangundap, warga Ranowangko, Kabupaten Minahasa, yang merupakan salah satu pasien yang sedang dirawat ketika diwawancarai mengaku, pelayanan di fasilitas kesehatan tersebut sudah sangat baik.

“Sudah sangat baik (pelayanannya). Dokter dan perawatnya sangat ramah,” ungkapnya.

Dia pun berharap, agar pelayanan yang sudah baik tersebut bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Plt Direktur RSUD Pratama Anugerah Jerry Bororing. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Pratama Anugerah Kota Tomohon dr Jerry Boring mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan di RSUD tersebut.

Walaupun, kata dia, pelayanan kesehatan di RSUD yang dipimpinnya itu masih terbatas, menyesuaikan dengan tipe dari RSUD tersebut.

“Jadi, pelayanan di RSUD ini sudah berjalan sebagaimana mestinya. Hanya saja memang pelayanannya masih terbatas pada pelayanan spesialis penyakit dalam, bedah, kandungan dan anak,” ujar Bororing, didampingi Kepala Seksi Pelayanan Medis dr Novri AA Tuerah, Rabu (5/9/2018).

Menurut dia, fasilitas yang saat ini telah tersedia di RSUD tersebut, yakni IGD, poliklinik, laboratorium, kamar rongen dan kamar jenazah.

Pihaknya pun, lanjut dia, sementara melakukan penambahan fasilitas yang saat ini sementara dibangun, yakni ruang ICU dan ruang perawatan kelas 2.

“Kami akan upayakan tahun ini RSUD ini naik tipe menjadi RSUD tipe D atau tidak lagi RSUD Pratama. Tahun depan juga kita akan upayakan naik ke tipe C,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya memiliki pegawai sebanyak 214 orang, yang terdiri dari dokter, tenaga medis atau perawat, teknisi dan lainnya.

Editor : Christo Senduk




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Wali Kota Tomohon hadiri Rakorda Pengendalian Karhutlah

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019, yang digelar Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (15/8/2019).

Rakorda tersebut turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulut, Bupati/Wali Kota, Kapolres, Dandim, Kapolsek, Danramil dan Camat se-Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka langsung kegiatan yang turut menampilkan Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulut dan Kepala BMKG Sulut sebagai narasumber ini.

Wali Kota Eman usai mengikuti rakorda tersebut mengatakan, musim kemarau saat ini sangat rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Sehingga, kata Eman, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang bisa menyebabkan kebakaran hutan dan lahan,” imbau Eman.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com