bar-merah

Sebulan Beroperasi, Begini Tanggapan Pasien di RSUD Pratama Anugerah

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sejak diresmikan awal Agustus lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Anugerah tipe D Tomohon terus memberikan pelayanan prima kepada pasien. Tercatat, sudah ada sekitar 1000 lebih pasien yang mendapatkan pelayanan di RSUD tersebut.

Bahkan hingga saat ini, sudah ada sekitar 100 lebih masyarakat yang menjadi pasien rawat inap di RSUD tersebut.

Netty Mangundap, warga Ranowangko, Kabupaten Minahasa, yang merupakan salah satu pasien yang sedang dirawat ketika diwawancarai mengaku, pelayanan di fasilitas kesehatan tersebut sudah sangat baik.

“Sudah sangat baik (pelayanannya). Dokter dan perawatnya sangat ramah,” ungkapnya.

Dia pun berharap, agar pelayanan yang sudah baik tersebut bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Plt Direktur RSUD Pratama Anugerah Jerry Bororing. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Pratama Anugerah Kota Tomohon dr Jerry Boring mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan di RSUD tersebut.

Walaupun, kata dia, pelayanan kesehatan di RSUD yang dipimpinnya itu masih terbatas, menyesuaikan dengan tipe dari RSUD tersebut.

“Jadi, pelayanan di RSUD ini sudah berjalan sebagaimana mestinya. Hanya saja memang pelayanannya masih terbatas pada pelayanan spesialis penyakit dalam, bedah, kandungan dan anak,” ujar Bororing, didampingi Kepala Seksi Pelayanan Medis dr Novri AA Tuerah, Rabu (5/9/2018).

Menurut dia, fasilitas yang saat ini telah tersedia di RSUD tersebut, yakni IGD, poliklinik, laboratorium, kamar rongen dan kamar jenazah.

Pihaknya pun, lanjut dia, sementara melakukan penambahan fasilitas yang saat ini sementara dibangun, yakni ruang ICU dan ruang perawatan kelas 2.

“Kami akan upayakan tahun ini RSUD ini naik tipe menjadi RSUD tipe D atau tidak lagi RSUD Pratama. Tahun depan juga kita akan upayakan naik ke tipe C,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya memiliki pegawai sebanyak 214 orang, yang terdiri dari dokter, tenaga medis atau perawat, teknisi dan lainnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com