Connect with us

Zona Tomohon

Terkait Penyaluran DAK Fisik, Bakeuda Tomohon Terbaik Kedua Se-Sulut

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Prestasi yang membanggakan dalam hal pengelolaan keuangan diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda).

Di mana, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan (DJPK) memberikan penghargaan kepada Bakeuda, sebagai terbaik kedua dari Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun anggaran 2018 se-Sulut.

Demikian diungkapkan Kepala Bakeuda Tomohon Gerardus Mogi, Rabu (5/8/2018).

“Berdasarkan penilaian DJPK, Kota Tomohon mendapatkan terbaik kedua dalam penyaluran DAK Fisik tahun 2018 se-Sulut,” katanya.

Menurut Mogi, mekanisme penyaluran DAK fisik tersebut sudah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 tahun 2017, yang juga sudah menegaskan terkait tahapan-tahapan dan persyaratan.

“Jika tahapan tidak memenuhi syarat, maka dana DAK akan hilang dengan sendirinya,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan ink menambahkan, untuk DAK fisik tahun 2018 di Kota Tomohon berjumlah Rp93 miliar lebih, yang tersebar antara lain di Dinas PUPR seperti jalan, irigasi.

Kemudian di Disperkimda, Dinas Pertanian, Disperindag, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pelaku coblos dua kali dijeblos ke sel

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Setelah divonis oleh Pengadilan Tinggi (PT) Manado dan memperoleh kekuatan hukum tetap, pelaku coblos dua kali, yakni lelaki Lucki S Wurangian, warga Kecamatan Tomohon Barat, akhirnya dijebloskan ke penjara.

Eksekusi terhadap pelaku pun dilakukan Tim Jaksa Eksekutor dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tondano, Senin (10/6/2019).

Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko ketika dikonfirmasi melalui Kepa Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Dian Subdiana membenarkan hal tersebut.

“Iya, terpidana sudah kami eksekusi ke Lapas Tondano,” ujar Subdiana, didampingi Jaksa David Andrianto.

Menurut dia, dalam mengeksekusi terpidana, pihaknya turut didampingi personel dari Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Tomohon.

“Terpidana akan menjalani hukuman sebagaimana putusan dari Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Manado,” pungkasnya.

Diketahui, Lucki divonis harus menjalani kurungan penjara selama satu bulan dan membayar denda Rp2 juta subsider satu bulan penjara setelah dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana Pemilihan Umum (Pemilu) pencoblosan di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berbeda pada 17 April 2019 lalu.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com