Terkait Penyaluran DAK Fisik, Bakeuda Tomohon Terbaik Kedua Se-Sulut

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Prestasi yang membanggakan dalam hal pengelolaan keuangan diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda).

Di mana, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan (DJPK) memberikan penghargaan kepada Bakeuda, sebagai terbaik kedua dari Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun anggaran 2018 se-Sulut.

Demikian diungkapkan Kepala Bakeuda Tomohon Gerardus Mogi, Rabu (5/8/2018).

“Berdasarkan penilaian DJPK, Kota Tomohon mendapatkan terbaik kedua dalam penyaluran DAK Fisik tahun 2018 se-Sulut,” katanya.

Menurut Mogi, mekanisme penyaluran DAK fisik tersebut sudah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 tahun 2017, yang juga sudah menegaskan terkait tahapan-tahapan dan persyaratan.

“Jika tahapan tidak memenuhi syarat, maka dana DAK akan hilang dengan sendirinya,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan ink menambahkan, untuk DAK fisik tahun 2018 di Kota Tomohon berjumlah Rp93 miliar lebih, yang tersebar antara lain di Dinas PUPR seperti jalan, irigasi.

Kemudian di Disperkimda, Dinas Pertanian, Disperindag, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com