Connect with us

Zona Tomohon

Wali Kota Eman Jadi Pencatat Pernikahan Ronald-Cheryl

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Bertempat di Gereja Katolik Santu Fransiskus Xaverius Kakaskasen, Minggu (9/9/2018), Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menjadi Pencatat Pernikahan  Ronald Christian Tamaka dan Cheryl Christina Augustin.

“Selaku Pemerintah Kota Tomohon tentunya mengucapkan selamat bersyukur kepada kedua pihak keluarga, terlebih keluarga yang baru saja diteguhkan dalam nikah yang kudus, semoga Tuhan Yesus akan selalu memberkati dalam segala hal,” tutur wali kota sembari memberi selamat.

Eman berpesan pasangan ini agar terus saling menghormati dan menjadi keluarga teladan di tengah jemaat dan masyarakat serta selalu andalkan Tuhan.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Kadis Capil Tomohon Albert J Tulus, Kaban Keuangan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph.

 

Editor : Christo  Senduk

ZONA DAERAH

Dikbud Tomohon kembangkan kurikulum PAUD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) mulai mengembangkan kurikulum, bahan ajar dan model pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut pun akan berlangsung sejak Rabu hingga Jumat (10-12/7/2019), di AAB Guest House Matani.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat O D S Mandagi saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kurikulum merupakan seperangkat rencana dan sebuah pengaturan berkaitan dengan tujuan, isi, bahan ajar dan cara yang digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran.

Tujuannya, kata dia, untuk mencapai sebuah tujuan pendidikan nasional  berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 20 tahun 2003.

“Guru harus memahami hal yang sangat mendasar dari kurikulum dan pengembangannya. Sehingga, guru mempunyai tanggung jawab terhadap tercapainya tujuan kurikulum. Guru juga harus mengembangkan bahan ajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur mengatakan, tujuan kurikulum anak usia dini di Indonesia adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap pengetahuan, ketrampilan dan kreatifitas yang diperlukan oleh anak untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan pada tahapan berikutnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com