bar-merah

Eman Nilai Road Map Reformasi Birokrasi Miliki Peranan Penting

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengungkapkan, Road Map Reformasi Birokrasi memiliki peranan penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Hal itu dikatakan wali kota melalui Sekretaris Kota Harold V Lolowang pada kegiatan Evaluasi Reformasi Birokrasi  di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2018, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kota Tomohon Senin (10/9/2018).

Menurutnya, sebagaimana dimanatkan dalam Permenpan-RB  nomor 37 tahun 2013 dan Permenpan-RB nomor 11 tahun 2015, diatur bahwa seluruh kementrian/ lembaga dan pemerintah daerah termasuk Pemerintah Kota Tomohon untuk menyusun Road Map Reformasi Birokrasi.

“Tujuan Reformasi Birokrasi adalah memperbaiki kinerja birokrasi, terciptanya good governance, yaitu tata kelola pemerintah yang baik, bersih dan berwibawa, bebas KKN, meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat serta  meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah daerah,” kata Eman.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon saat ini sudah pada tahap implementasi yaitu melaksanakan agenda reformasi birokrasi antara lain penyelenggaraan pemerintahan berbasis berbasis elektronik(e-government), pembentukan mal pelayanan publik dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan sehingga Kota Tomohon telah lima kali berturut-turut mendapatkan opini WTP dari BPK-RI, serta penerapan e-budgeting.

Kesemuanya itu telah tertuang dalam RPJMD Kota Tomohon sebagai 7 program prioritas Kota Tomohon yang dikenal dengan program EMAS.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Bagian Pengembangan Kinerja Vonnie Sumenge, Kasubag Reformasi Birokrasi Biro Organisasi Setda Provinsi Sulawesi Utara Nelson Singkara, Asisten Umum Sekdakot Tomohon Corry Caroles, Inspektur Kota Tomohon Djoike Karouw, serta peserta dari Pemerintah Kota Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com