bar-merah

Bawang Merah Diharap Bisa Mendukung Kedaulatan Pangan

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Sekretaris Kota Harold V Lolowang mengungkapkan, sebagai daerah pertanian, tentunya Kota Tomohon memiliki potensi, salah satunya bawang merah.

Sebagai komoditas strategis, bawang merah diharapkan akan mendukung kedaulatan pangan di Kota Tomohon. Hal ini dikatakannya pada panen bawang merah di Perkebunan Wakan, Kelurahan Kamasi Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Rabu (12/9/2018).

Panen perdana dirangkaikan dengan Temu Lapang pada Diseminasi Teknologi Budidaya Beberapa Varietas Bawang Merah Mendukung Penyediaan Benih Bermutu di Sulawesi Utara.

‘’Lewat kegiatan ini para stakeholder terkait untuk secepatnya merespon teknologi demonstrasi plot yang dilaksanakan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian agar dapat dikembangkan dan menjadikan bawang merah ini sebagai komoditas strategis dalam mendukung kedaulatan pangan di Kota Tomohon,’’ ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, mewakili Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Sulawesi Utara Hartim Kasim, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Lilly Solang, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Vonny Pontoh, Jajaran Koramil Tomohon, Jajaran Balitbangtan Sulawesi Utara dan Kelompok Tani serta Petani bawang merah.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com