Connect with us

Zona Tomohon

Bawang Merah Diharap Bisa Mendukung Kedaulatan Pangan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Sekretaris Kota Harold V Lolowang mengungkapkan, sebagai daerah pertanian, tentunya Kota Tomohon memiliki potensi, salah satunya bawang merah.

Sebagai komoditas strategis, bawang merah diharapkan akan mendukung kedaulatan pangan di Kota Tomohon. Hal ini dikatakannya pada panen bawang merah di Perkebunan Wakan, Kelurahan Kamasi Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Rabu (12/9/2018).

Panen perdana dirangkaikan dengan Temu Lapang pada Diseminasi Teknologi Budidaya Beberapa Varietas Bawang Merah Mendukung Penyediaan Benih Bermutu di Sulawesi Utara.

‘’Lewat kegiatan ini para stakeholder terkait untuk secepatnya merespon teknologi demonstrasi plot yang dilaksanakan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian agar dapat dikembangkan dan menjadikan bawang merah ini sebagai komoditas strategis dalam mendukung kedaulatan pangan di Kota Tomohon,’’ ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, mewakili Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Sulawesi Utara Hartim Kasim, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Lilly Solang, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Vonny Pontoh, Jajaran Koramil Tomohon, Jajaran Balitbangtan Sulawesi Utara dan Kelompok Tani serta Petani bawang merah.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com