Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Eman Hadiri Pembukaan Pertandingan Bola Voli Kapolda Cup

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menghadiri pembukaan pertandingan bola voli (Kapolda Cup) antarkabupaten/kota se-Provinsi Sulut, di Anugerah Hall Tomohon, Rabu (12/9/2018).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, pihaknya memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah memprakarsai kegiatan ini.

Eman berharap, ajang ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli yang ada di Provinsi Sulut, mengingat olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari masyarakat Sulut.

“Saya atas nama Pemkot Tomohon mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta, jadikanlah pertandingan ini sebagai ajang menunjukkan prestasi dengan tetap menjunjung rasa kebersamaan dan sportivitas yang tinggi,” kata Eman.

Sebelumnya, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sulut Kombes Pol Hotman Simatupang, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia dan sponsor yang telah bekerja keras guna mendukung terlaksananya turnamen bola voli putra dan putri antarkabupaten/kota tersebut.

“Turnamen kali ini diharapkan dpat menjadi ajang dalam meningkatkan prestasi tim, sekaligus mencari bakat dan menjaring bibit atlet-atlet bola voli di Sulut, serta guna mengukur dan memantapkan kemampuan para atlet,” katanya.

Kapolda pun berpesan kepada seluruh tim dan para atlet, manajer, serta official yang ikut pada turnamen ini agar menjunjung spotivitas dalam pertandingan, dengan dilandasi mental kejuangan dan semangat pantang menyerah untuk meraih prestasi,” ungkapnya.

Turut hadir dalam pembukaan itu Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tomohon Stevanus B A N Liow juga selaku anggota DPD RI bersama Ketua KONI Tomohon Miky J L Wenur juga selaku Ketua DPRD Kota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, para pejabat utama Polda Sulut, para Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Sulut, jajaran Pemkot Tomohon, serta para atlet dan para official coach.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending