Connect with us

Zona Tomohon

Eman Hadiri Pembukaan Pertandingan Bola Voli Kapolda Cup

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menghadiri pembukaan pertandingan bola voli (Kapolda Cup) antarkabupaten/kota se-Provinsi Sulut, di Anugerah Hall Tomohon, Rabu (12/9/2018).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, pihaknya memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah memprakarsai kegiatan ini.

Eman berharap, ajang ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli yang ada di Provinsi Sulut, mengingat olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari masyarakat Sulut.

“Saya atas nama Pemkot Tomohon mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta, jadikanlah pertandingan ini sebagai ajang menunjukkan prestasi dengan tetap menjunjung rasa kebersamaan dan sportivitas yang tinggi,” kata Eman.

Sebelumnya, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sulut Kombes Pol Hotman Simatupang, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia dan sponsor yang telah bekerja keras guna mendukung terlaksananya turnamen bola voli putra dan putri antarkabupaten/kota tersebut.

“Turnamen kali ini diharapkan dpat menjadi ajang dalam meningkatkan prestasi tim, sekaligus mencari bakat dan menjaring bibit atlet-atlet bola voli di Sulut, serta guna mengukur dan memantapkan kemampuan para atlet,” katanya.

Kapolda pun berpesan kepada seluruh tim dan para atlet, manajer, serta official yang ikut pada turnamen ini agar menjunjung spotivitas dalam pertandingan, dengan dilandasi mental kejuangan dan semangat pantang menyerah untuk meraih prestasi,” ungkapnya.

Turut hadir dalam pembukaan itu Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tomohon Stevanus B A N Liow juga selaku anggota DPD RI bersama Ketua KONI Tomohon Miky J L Wenur juga selaku Ketua DPRD Kota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, para pejabat utama Polda Sulut, para Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Sulut, jajaran Pemkot Tomohon, serta para atlet dan para official coach.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Bekraf kembangkan ekonomi kreatif di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kota Tomohon menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang dipilih oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk menyelenggarakan program Inovasi dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON) tahun 2019.

Program yang bakal dilaksanakan di lima kabupaten/kota di Indonesia, yakni Tomohon, Aceh Utara, Pangkal Pinang, Lombok Timur dan Kupang ini bentuk komitmen pemerintah terhadap perkembangan ekonomi kreatif daerah.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman saat mengikuti presentasi dari tim Bekraf yang dilaksanakan di Wise Hotel beberapa waktu lalu pun mengapresiasi Bekraf yang telah memilih Kota Tomohon sebagai lokasi pelaksanaan program tersebut.

“Kami berterima kasih atas dipilihnya Tomohon menjadi satu-satunya kota di Provinsi Sulawesi Utara yang mendapat kehormatan sebagai tempat penyelenggaraan program Inovatif dan kreatif melalui Kolaborasi Nusantara in,” ujar Eman.

Menurut Eman, melalui program tersebut, diharapkan akan semakin mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Tomohon.

Sebelumnya, Kepala Bekraf Triawan Munaf di Jakarta menjelaskan, lima daerah tempat pelaksanaan IKKON 2019 tersebut telah melalui proses seleksi sebelum akhirnya dipilih.

“Kelima daerah tersebut terpilih setelah melalui proses pemilihan daerah yang diselenggarakan tahun 2018. Kami berharap, program IKKON ini dapat membantu daerah untuk memaksimalkan potensi kreatifnya, agar dapat memberikan dampak ekonomi secara nyata bagi perekonomian daerah,” ujarnya.

IKKON ini pun, kata dia, merupakan program yang mengusung konsep live in designer dengan mengedepankan kolaborasi antara profesional di bidang kreatif dengan pengrajin lokal dan pemangku kepentingan di daerah.

Sejak 2016, Bekraf melalui IKKON telah mendukung pengembangan ekraf daerah di 15 kota/kabupaten dengan mengembangkan produk yang sudah ada maupun menciptakan produk kreatif baru.

“Melalui kolaborasi ini, diharapkan akan muncul produk–produk kreatif baru yang dapat menjadi ikon dari masing-masing daerah,” ujar Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif Bekraf Poppy Savitri.

IKKON 2019 akan mulai dilaksanakan akhir Juli dan ditutup dengan pameran produk IKKON  yang akan diadakan November mendatang. Selain bertujuan meningkatkan kesejahteraan para pengrajin dan memperkuat ekosistem ekraf nasional, Bekraf juga berharap IKKON dapat menjadi kajian pembuatan program dan peraturan atau peta jalan ekonomi kreatif di daerah.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com