Connect with us

Zona Tomohon

DPRD-Pemkot Sepakati KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2018

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon sepakat dengan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2019 Kota Tomohon. Hal tersebut pun ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan dalam rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Kota Tomohon, Sabtu (15/9/2018).

Rapat paripurna tersebut pun dipimpin langsung Ketua DPRD Miky Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk dan Youddy Moningka.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman dalam sambutannya mengapresiasi jajaran DPRD Kota Tomohon atas kerja samanya dengan Pemerintah Kota (Pemkot), sehingga rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2019 telah berjalan dengan baik dan lancar.

“Dalam pembahasan, tentu tidak lepas dari perdebatan yang konstruktif dalam upaya bersama untuk mencapai tujuan, yakni mewujudkan kemajuan dan pertumbuhan daerah di berbagai bidang, yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” ujar Eman.

Dia menjelaskan, KUA adalah dokumen yang memuat kebijakan bidang pendapatan, belanja dan pembiayaan, serta asumsi yang mendasarinya.

“Sedangkan PPAS adalah program kegiatan prioritas dan patokan batas maksimal anggaran yang diberikan pada Perangkat Daerah, untuk setiap program kegiatan sebagai acuan dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran Perangkat Daerah,” paparnya.

“Semoga apa yang kita sepakati bersama, dapat membawa manfaat besar bagi kemajuan Kota Tomohon dalam berbagai bidang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold Lolowang, bersama para pejabat eselon dua dan tiga Pemkot Tomohon, termasuk para Camat dan Lurah.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Basarnas Manado gelar upacara HUT ke-74 RI

Published

on

Upacara bendera di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) digelar berbagai pihak dengan Upacara Bendera, Sabtu (17/8/2019).

Salah satunya Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau Basarnas di halaman kantor SAR Manado, Kaasar, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memimpin langsung upacara yang dihadiri seluruh pegawai kantor SAR Manado bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Dia mengatakan, seluruh aparatur untuk mempertahankan kinerja yang profesional, melaksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait.

“Terus bekerja, menuju Basarnas unggul, menuju Indonesia unggul,” ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan keakraban berupa lomba-lomba yang telah diselenggarakan sejak beberapa hari yang lalu.

DWP dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta dalam perlombaan, seperti balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com