bar-merah

Pemkot Tomohon Ikuti Dialog Kebangsaan Dengan GP Ansor

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili oleh Asisten Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Corry Caroles menyambut kehadiran ‘Kirab Satu Negeri’ Gerakan Pemuda Ansor, serta Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Mengokohkan Keberagaman Budaya Sebagai Landasan Kebangsaan untuk Kejayaan Indonesia’, di Ruang Rapat BPMS Kantor Sinode GMIM, Senin (17/9/2018).

Caroles saat membacakan sambutan wali kota mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, pihaknya menyambut baik untuk pelaksanaan kegiatan ini dan memberi apresiasi kepada Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Utara (Sulut).

Dia mengatakan, sebagai bangsa yang kuat, harus memiliki keuletan dan ketangguhan yang mengandung kemampuan mengembangkan kekuatan nasional, sehingga berhasil mengatasi setiap bentuk tantangan, ancaman dan hambatan, serta gangguan dari manapun datangnya.

Menurut dia, budaya harus dipertahankan untuk menjaga harmoni dalam kehidupan sebagai nilai esensi manusia.

“Sebagai Pemerintah Kota Tomohon, melihat Organisasi Kepemudaan GP Ansor merupakan contoh perekat semua kalangan di dalam membangun bangsa Indonesia. Kami bangga dengan gerakan yang di buat oleh GP Ansor, khususnya melalui dialog ini, generasi muda penerus bangsa mampu memahami betapa pentingnya kita menjaga keutuhan ideologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai kebangsaan,” ungkapnya.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua Sinode GMIM bidang Hubungan Kerja Sama Pdt Ventje Talumepa M.Th, Sekretaris Umum Sinode GMIM Pdt. Evert Tangel S.Th, Staf Ahli Pangdam XIII/MDK Bidang Hukum dan Humaniter Kolonel Inf. Moh. Muchidin, Sekjen Pemuda Ansor Indonesia Adung Abdulrahman dan Ketua Wilayah Sulawesi Utara GP Ansor Yusrah Al-Habsi.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com