Connect with us

Zona Tomohon

Eman: Wajib Penuhi Hak Anak

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengungkapkan, sebagai generasi penerus bangsa, pemenuhan terhadap hak anak wajib dilakukan.

Hal itu dikatakan wali kota melalui Sekretaris Kota Harold V Lolowang pada peringatan Hari Anak Nasional Kota Tomohon Tahun 2018 yang dilaksanakan di Anugerah Hall Tomohon.

Mrenurutnya, Hari Anak Nasional tahun 2018 diselenggarakan dengan memperhatikan suara anak melalui forum anak nasional.

“Diharapkan momen peringatan anak nasional Kota Tomohon tahun 2018 ini dapat menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media dan anak serta pemerintah pusat dan daerah akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” tukas wali kota.

Tema Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 adalah Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tomohon yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon Miky JL MAP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kota Tomohon Joice Worotikan, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta anak-anak PAUD.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Kota Tomohon mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan se-Kota Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Basarnas Manado gelar upacara HUT ke-74 RI

Published

on

Upacara bendera di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) digelar berbagai pihak dengan Upacara Bendera, Sabtu (17/8/2019).

Salah satunya Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau Basarnas di halaman kantor SAR Manado, Kaasar, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memimpin langsung upacara yang dihadiri seluruh pegawai kantor SAR Manado bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Dia mengatakan, seluruh aparatur untuk mempertahankan kinerja yang profesional, melaksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait.

“Terus bekerja, menuju Basarnas unggul, menuju Indonesia unggul,” ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan keakraban berupa lomba-lomba yang telah diselenggarakan sejak beberapa hari yang lalu.

DWP dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta dalam perlombaan, seperti balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com