Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Tomohon Hadiri Perayaan HUT Jemaat Baitani Matani

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Jemaat GMIM Baitani Matani Wilayah Tomohon Satu merayakan HUT ke-171, Jumat (21/9/2018). Ibadah dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Octavianus DS Mandagi dipimpin Pdt Dan Sompe yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang APP Sinode GMIM.

Membacakan sambutan wali kota, Mandagi mengatakan, melalui momentum ini, semoga sukacita iman yang sedang dirasakan saat ini akan memberikan semangat baru bagi jemaat untuk tetap setia dalam pelayanan, tekun dalam pekerjaan di ladang Tuhan serta senantiasa membangun kehidupan rohani didalam jemaat dan masyarakat, dalam perspektif Alkitabiah perjalanan kehidupan jemaat di sini selalu dan senantiasa dibimbing, dituntun serta diberkati Tuhan.

“Perayaan ini merupakan bentuk aktualisasi iman untuk mensyukuri sekaligus berterima kasih atas segala berkat yang senantiasa dilimpahkan Tuhan untuk jemaat. Di samping sebagai pesta iman, juga sebagai wahana untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi berbagai program kerja pelayanan. Semoga benar-benar sejalan dengan hakikat firman Tuhan dan juga benar-benar menjawab kebutuhan Jemaat,” tukasnya.

Hadir mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara Linda Watania. Hadir juga Forkopimda Tomohon yakni  Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, mewakili BPMW Tomohon Satu Juliana Dolvin Karwur, Ketua BPMJ Baitani Matani Pdt Julin Sagay-Karwur STh, para pendeta jemaat serta jemaat GMIm Baitani Matani.

 

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Kunjungi Tomohon, KPK tinjau capaian target Stranas Pencegahan Korupsi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi Pencegahan Korupsi (KPK) melalui Tim Strategi Nasional (Stranas) Pencegahan Korupsi mengunjungi Kota Tomohon, Selasa (20/8/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka Koordinasi, Monitoring dan Verifikasi Capaian Aktual Target B03 dan B06 Stranas Pencegahan Korupsi, untuk aksi Pencegahan Korupsi pada Pengadaan Barang dan Jasa, Manajemen Anti-suap dan Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi melalui Sistem Merit.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Stranas Pencegahan Korupsi KPK RI melakukan diskusi dengan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, serta para personel Inspektorat Kota sebagai Admin MCP KPK , BKSDM untuk sistem merit, UKPBJ Kota untuk pengadaan barang dan jasa dan personel instansi terkait lainnya.

Terkait kunjungan itu, Wali Kota Eman mengatakan, KPK kiranya memberikan pengarahan atau menegaskan langkah-langkah yang akan diikuti oleh Pemerintah Kota Tomohon untuk menyukseskan Stranas pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Sehingga, tidak ada penindakan di Kota Tomohon,” pungkas Eman.

Sementara itu, perwakilan Tim Stranas pencegahan korupsi KPK RI memberikan apresiasi kepada Tomohon yang masuk nominasi BKN Award di Sulut.

“Tomohon Kota yang baik untuk pendampingan advokasi, zona integritas oleh KPK dalam sistem merit. Presiden menginginkan pandangan langsung di lapangan dari B06. Presiden menginginkan paradigma pencegahan korupsi diutamakan, sehingga tidak ada penindakan dari KPK,” ujar Tenaga Ahli Tim Stranas Audy Wuisang.

Dia menambahkan, maksud kedatangan timnya di Kota Tomohon dan juga di daerah-daerah lain di Sulut untuk memberikan pengarahan advance terkait pencegahan korupsi.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com