Ekspresi JMS Kembali Dihelat

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kembali menggelar Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa Jaksa Masuk Sekolah atau Ekspresi JMS.

Pembukaan Ekspresi JMS tahun 2018 dilaksanakan di Hall Yayasan Pendidikan Lokon Santo Nicolaus Tomohon, Senin (24/9/2018).

Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko dalam sambutannya mengatakan, Ekspresi JMS sudah memasuki tahun ketiga pelaksanaannya. Menurut dia, Ekspresi JMS ini merupakan salah satu bentuk pengembangan bakat dan potensi siswa di Kota Tomohon.

Selain itu, kata dia, untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak didik terkait hukum, sehingga bisa terjauh dari hukuman.

“Ekspresi JMS ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan dan mengembangkan bakat, serta potensi siswa yang ada di Kota Tomohon,” ungkap Winarko.

Menurut dia, kegiatan ini pun merupakan perwujudan dari Nawacita Presiden Joko Widodo, yakni revolusi karakter bangsa.

“Ekspresi JMS ini diharapkan dapat memperkuat karakter anak didik di Kota Tomohon menjadi generasi emas,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya mengatakan, Indonesia merupakan negara hukum, sehingga segala sesuatu harus dilaksanakan dengan berlandaskan hukum.

Menurut Eman, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sangat sadar dengan hal tersebut. Sehingga, kata dia, pihaknya terus berupaya untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada masyarakat sejak dini. Salah satunya, lanjut Eman, melalui kegiatan Ekspresi JMS ini.

“Pemahaman hukum sejak dini harus kita berikan, salah satunya kepada anak-anak didik kita. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini akan diberikan pemahaman kepada anak dan guru agar bisa mengenali hukum, memahami hukum dan bisa mejauhi hukuman,” pungkasnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus mendukung program dan kegiatan dari Kejari Tomohon.

“Sehingga kita berharap, sinergitas yang baik akan terus dibangun,” pungkasnya. Dalam kesempatan tersebut, wali kota pun membuka kegiatan Ekspresi JMS secara resmi yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

Diketahui, kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian Ekspresi JMS, yakni lomba Yel-yel tingkat SMA/SMK/MA dan tingkat SMP/MTs, lomba pidato tingkat SMA/SMK/MA dan tingkat SMP/MTs, lomba stand up comedy tingkat SMA/SMK/MA, lomba Jaksa Cilik dan pemilihan Duta Adhyaksa.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Wakapolres Tomohon Kompol Joyce Wowor, Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Juliana Dolvien Karwur, bersama jajaran Pemkot Tomohon, serta para siswa dan guru se-Kota Tomohon.

Editor Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.