Connect with us

Zona Tomohon

Ekspresi JMS Kembali Dihelat

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kembali menggelar Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa Jaksa Masuk Sekolah atau Ekspresi JMS.

Pembukaan Ekspresi JMS tahun 2018 dilaksanakan di Hall Yayasan Pendidikan Lokon Santo Nicolaus Tomohon, Senin (24/9/2018).

Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko dalam sambutannya mengatakan, Ekspresi JMS sudah memasuki tahun ketiga pelaksanaannya. Menurut dia, Ekspresi JMS ini merupakan salah satu bentuk pengembangan bakat dan potensi siswa di Kota Tomohon.

Selain itu, kata dia, untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak didik terkait hukum, sehingga bisa terjauh dari hukuman.

“Ekspresi JMS ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan dan mengembangkan bakat, serta potensi siswa yang ada di Kota Tomohon,” ungkap Winarko.

Menurut dia, kegiatan ini pun merupakan perwujudan dari Nawacita Presiden Joko Widodo, yakni revolusi karakter bangsa.

“Ekspresi JMS ini diharapkan dapat memperkuat karakter anak didik di Kota Tomohon menjadi generasi emas,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya mengatakan, Indonesia merupakan negara hukum, sehingga segala sesuatu harus dilaksanakan dengan berlandaskan hukum.

Menurut Eman, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sangat sadar dengan hal tersebut. Sehingga, kata dia, pihaknya terus berupaya untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada masyarakat sejak dini. Salah satunya, lanjut Eman, melalui kegiatan Ekspresi JMS ini.

“Pemahaman hukum sejak dini harus kita berikan, salah satunya kepada anak-anak didik kita. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini akan diberikan pemahaman kepada anak dan guru agar bisa mengenali hukum, memahami hukum dan bisa mejauhi hukuman,” pungkasnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus mendukung program dan kegiatan dari Kejari Tomohon.

“Sehingga kita berharap, sinergitas yang baik akan terus dibangun,” pungkasnya. Dalam kesempatan tersebut, wali kota pun membuka kegiatan Ekspresi JMS secara resmi yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

Diketahui, kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian Ekspresi JMS, yakni lomba Yel-yel tingkat SMA/SMK/MA dan tingkat SMP/MTs, lomba pidato tingkat SMA/SMK/MA dan tingkat SMP/MTs, lomba stand up comedy tingkat SMA/SMK/MA, lomba Jaksa Cilik dan pemilihan Duta Adhyaksa.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Wakapolres Tomohon Kompol Joyce Wowor, Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Juliana Dolvien Karwur, bersama jajaran Pemkot Tomohon, serta para siswa dan guru se-Kota Tomohon.

Editor Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman resmikan lokasi wisata baru Lokon View

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon kaya akan potensi pariwisata. Satu per satu lokasi wisata bermunculan dan menjual potensi wisata alam di Kota Sejuk ini.

Teranyar, lokasi wisata baru yang hadir di Kota Bunga ini, yakni Lokon View Lounge dan Swimming Pool, yang terletak di Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun meresmikan tempat wisata yang menjual pemandangan alam dengan latar utama Gunung Lokon ini, Sabtu (22/6/2019).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan,
pemerintah daerah Sulawesi Utara (Sulut) telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu leading sektor pembangunan.

Sekaligus, kata Eman, sebagai tindaklanjut kebijakan Pemerintah Pusat yang telah menetapkan Sulut sebagai salah satu daerah destinasi unggulan pariwisata di Indonesia.

“Kehadiran Lokon View merupakan kontribusi yang sangat bermakna dari pihak owners yang ikut menopang pengembangan pariwisata Sulawesi Utara, khususnya di Kota Tomohon,” ungkap Eman.

Selain itu, lanjut Eman, Lokon View juga akan memperkuat perekonomian di Kota Tomohon tercinta ini.

Eman pun mengajak segenap pihak terkait untuk terus bersama pemerintah berupaya memperkuat sektor kepariwisataan Kota Tomohon, melalui peningkatan sinergitas kerja antarlini dan antarpemangku kepentingan.

Sehingga, mampu mewujudkan impian dan harapannya menjadi salah satu destinasi pariwisata yang berwawasan lingkungan dan kompetitif.

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat dan sukses atas Soft Opening Lokon View Lounge And Swimming Pool,” pungkasnya.

Soft Opening tersebut pun diawali dengan Khadim Pdt Conny Motto, S.Th.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan selaku pemilik Lokon View, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo bersama istri, Asisten I ODS Mandagi, Plt Asisten III Lily Solang, Kadis Pariwisata Masna J.M Pioh dan sejumlah pejabat Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com