Pelaku UKM Diminta Terus Berinovasi

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menutup kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi pelaku usaha dan menyerahkan bantuan pengembangan sarana pemasaran produk usaha mikro kecil dan menengah di Kota Tomohon bertempat di Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon, Jumat (28/9/2018).

Melalui kegiatan ini, wali kota berharap bisa memberikan nilai tambah bagi pelaku usaha dalam mengembangkan produk.

“Apapun usaha dijalankan bila diusahakan dengan baik dan benar tentunya dapat memberikan keuntungan bagi pelaku usaha itu sendiri bahkan dapat membuka kesempatan kerja bagi masyarakat Kota Tomohon,” ujar Eman.

Usai penutupan pelatihan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan gerobak bagi pengusaha kuliner.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Jane JM B Mendur dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pelaku usaha kecil dan menengah agar mampu berinovasi melalui produk yang dihasilkan dan memiliki nilai jual yang berkualitas.

“Bantuan gerobak ini adalah sebagai bentuk perhatian Kota Tomohon dalam pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah, agar tercipta iklim usaha yang kondusif, memberikan kesempatan berusaha seluas-luasnya, peningkatan pendapatan masyarakat, menciptakan lapangan kerja serta dapat mengentaskan kemiskinan,” ujar Mendur.

Turut hadir, sebagai narasumber komunitas wirausaha Sulut Servie Kilis dan Intruktur Chef Profesional Ferdy Makalew, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr Olga Karinda, perwakilan kecamatan Tomohon Timur dan Tomohon Selatan serta para peserta kewirausahaan.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com