Connect with us

Zona Tomohon

Pelaku UKM Diminta Terus Berinovasi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menutup kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi pelaku usaha dan menyerahkan bantuan pengembangan sarana pemasaran produk usaha mikro kecil dan menengah di Kota Tomohon bertempat di Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon, Jumat (28/9/2018).

Melalui kegiatan ini, wali kota berharap bisa memberikan nilai tambah bagi pelaku usaha dalam mengembangkan produk.

“Apapun usaha dijalankan bila diusahakan dengan baik dan benar tentunya dapat memberikan keuntungan bagi pelaku usaha itu sendiri bahkan dapat membuka kesempatan kerja bagi masyarakat Kota Tomohon,” ujar Eman.

Usai penutupan pelatihan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan gerobak bagi pengusaha kuliner.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Jane JM B Mendur dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pelaku usaha kecil dan menengah agar mampu berinovasi melalui produk yang dihasilkan dan memiliki nilai jual yang berkualitas.

“Bantuan gerobak ini adalah sebagai bentuk perhatian Kota Tomohon dalam pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah, agar tercipta iklim usaha yang kondusif, memberikan kesempatan berusaha seluas-luasnya, peningkatan pendapatan masyarakat, menciptakan lapangan kerja serta dapat mengentaskan kemiskinan,” ujar Mendur.

Turut hadir, sebagai narasumber komunitas wirausaha Sulut Servie Kilis dan Intruktur Chef Profesional Ferdy Makalew, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr Olga Karinda, perwakilan kecamatan Tomohon Timur dan Tomohon Selatan serta para peserta kewirausahaan.

 

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pelaku coblos dua kali dijeblos ke sel

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Setelah divonis oleh Pengadilan Tinggi (PT) Manado dan memperoleh kekuatan hukum tetap, pelaku coblos dua kali, yakni lelaki Lucki S Wurangian, warga Kecamatan Tomohon Barat, akhirnya dijebloskan ke penjara.

Eksekusi terhadap pelaku pun dilakukan Tim Jaksa Eksekutor dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tondano, Senin (10/6/2019).

Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko ketika dikonfirmasi melalui Kepa Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Dian Subdiana membenarkan hal tersebut.

“Iya, terpidana sudah kami eksekusi ke Lapas Tondano,” ujar Subdiana, didampingi Jaksa David Andrianto.

Menurut dia, dalam mengeksekusi terpidana, pihaknya turut didampingi personel dari Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Tomohon.

“Terpidana akan menjalani hukuman sebagaimana putusan dari Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Manado,” pungkasnya.

Diketahui, Lucki divonis harus menjalani kurungan penjara selama satu bulan dan membayar denda Rp2 juta subsider satu bulan penjara setelah dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana Pemilihan Umum (Pemilu) pencoblosan di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berbeda pada 17 April 2019 lalu.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com