Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Sosialisasikan SIRUP Versi 2.3

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Sisten Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Versi 2.3 Tahun Anggaran 2018 di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (28/9/2018).

Saat membuka kegiatan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengatakan, untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good government), harus diselenggarakan dengan berkualitas dan profesional.

Menurutnya, pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) merupakan salah satu upaya untuk menciptakan pasar pengadaan barang/jasa pemerintah yang kompetitif.

“Ini yang menjadi alasan sehingga aplikasi SIRUP hadir untuk memberikan kemudahan dalam pelaksanaan pengumuman RUP, apalagi saat ini telah diperbaharui Aplikasi SIRUP ke Versi 2.3 yang medukung Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,” jelas Eman.

Kabag Pembangunan dan Layanan Pengadaan Setdakot Tomohon Ivonne Palit sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi ASN khususnya pengguna anggarana/kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen, dan operator SIRUP terhadap penggunaan dan penginputan SIRUP, serta untuk mewujudkan penyelenggaraan RUP barang/jasa yang baik dan akuntabel.

Narasumber dalam kegiatan tersebut Lucky Tombuku, sebagai trainer LPSE Provinsi Sulawesi Utara. Peserta kegiatan yakni para pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen Perangkat Daerah, serta para operator SIRUP di Perangkat Daerah Kota Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending