Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Sosialisasikan SIRUP Versi 2.3

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Sisten Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Versi 2.3 Tahun Anggaran 2018 di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (28/9/2018).

Saat membuka kegiatan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengatakan, untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good government), harus diselenggarakan dengan berkualitas dan profesional.

Menurutnya, pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) merupakan salah satu upaya untuk menciptakan pasar pengadaan barang/jasa pemerintah yang kompetitif.

“Ini yang menjadi alasan sehingga aplikasi SIRUP hadir untuk memberikan kemudahan dalam pelaksanaan pengumuman RUP, apalagi saat ini telah diperbaharui Aplikasi SIRUP ke Versi 2.3 yang medukung Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,” jelas Eman.

Kabag Pembangunan dan Layanan Pengadaan Setdakot Tomohon Ivonne Palit sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi ASN khususnya pengguna anggarana/kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen, dan operator SIRUP terhadap penggunaan dan penginputan SIRUP, serta untuk mewujudkan penyelenggaraan RUP barang/jasa yang baik dan akuntabel.

Narasumber dalam kegiatan tersebut Lucky Tombuku, sebagai trainer LPSE Provinsi Sulawesi Utara. Peserta kegiatan yakni para pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen Perangkat Daerah, serta para operator SIRUP di Perangkat Daerah Kota Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com