bar-merah

Rapat Paripurna DPRD Doakan Korban Bencana di Sulteng

MANADO, ZONAUTARA.com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Audy Billy Wongkar sebagai anggota DPRD menggantikan Ivonne Bentelu, menyisihkan sesi untuk mendoakan gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sesi doa itu dipimpin oleh Ketua DPRD Andrei Angouw yang memimpin rapat paripurna, Senin (1/10/2018). Anak dari Sekretaris DPRD Barholomeus Mononutu, Glen Mononutu, yang saat ini belum diketahui keberadaanya pascagempa ikut didoakan.

Usai mendoakan, bencana di Sulut juga menjadi pidato pembukaan Ketua DPRD Andrei Angouw dalam paripurna tersebut.

“Sulawesi Utara menyampaikan duka yang dalam atas kejadian bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulteng. Doa kami untuk para korban agar diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Bagi keluarga korban untuk diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” kata Angouw.

ZONAUTARA.com

Lanjut Angouw, bagi yang belum diketahui keberadaanya agar diberikan keselamatan.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan masyarakat Sulut yang telah berangkat ke Sulteng untuk memberikan pertolongan dan membantu para korban bencana,” ucap politisi Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP) itu.

“Kami tahu, sudah banyak putra-putri Sulut yang peduli dan bergerak menuju Sulteng. Itulah Indonesia. Bergotong royong, saling membantu sesama anak bangsa tanpa melihat perbedaan yang ada. Kalian adalah orang-orang pemberani. Pahlawan kemanusiaan. Kiranya Tuhan membalas niat baik kalian dalam membantu sesama,” Angouw menambahkan.

Diketahui, keluarga para atlet paralayang Sulut telah berada di Palu untuk membantu pencarian, termasuk Sekretaris DPRD Bartolomeus Mononutu. (K-02)

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com