Connect with us

Bencana dan Musibah

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Distribusi Bantuan Lewat Jalur Udara

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang selaku Pangkogasgabpad Palu, Donggala, Sigi, memimpin langsung pendistribusian bantuan, ke daerah-daerah yang terkena bencana di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kol Inf Muh Thohir, Kamis (4/10/2018) menjelaskan, bahwa pendistribusian bantuan logistik terpaksa dilakukan melalui udara dengan helikopter.

“Hal ini dilakukan semenjak pagi hari dan telah dilaksanakan sebanyak dua sorti,” ujar Thohir.

Menurut dia, pendistribusian ini terutama dilaksanakan untuk daerah terisolasi, seperti Desa Langko, Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi.

“Bantuan logistik yang dikirim dalam bentuk beras, minyak, air minum, gula, teh dan roti,” ujar Thohir.

Dia menambahkan, bahwa dilakukannya pendistribusian lewat jalur udara, mengingat jalur darat menuju ke desa tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan karena kondisinya rusak berat.

 

Peliput : Gary Kaligis
Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Bencana dan Musibah

Nelayan hilang di danau Tondano ditemukan meninggal dunia

Korban yang sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

TONDANO, ZONAUTARA.com – Pencarian Rusdy Supit (36), korban yang dihilang di danau Tondano, pada hari yang ke-2, Jumat, (28/02/2020), membuahkan hasil.

Upaya Tim Rescue Basarnas Manado yang melaksanakan pencarian bersama unsur tokoh masyarakat, pemerintah setempat, dan keluarga korban dengan penyelaman dan penyisiran di pinggiran danau, berhasil menemukan korban dalam keadaan sudah tak beryawa lagi.

Pada pukul 14.14 Wita sebanyak 35 tim Sar Gabungan menemukan korban yang tidak jauh dari lokasi yang sudah ditentukan untuk disasar. Korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia tersebut diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

zonautara.com
Korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.(Image: Basarnas Manado)

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado Suhri Sinaga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam proses pencarian bersama tim rescue Basarnas, di antaranya Babinsa Remboken, Polsek Remboken dan Pemerintah serta masyarakat setempat.

“Keberhasilan ini menjadi kado sepesial karenan bertepatan dengan HUT BASARNAS yang ke-48. Korban bisa ditemukan walau dalam keadaan meninggal. Sekali lagi, kami mengepresiasi kepada seluruh tim sar gabungan yang terlibat,” kata Suhri.

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com