Connect with us

Zona Tomohon

Jambore Anak Tomohon Dibuka

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Tomohon bekerja sama dengan Lembaga Perlindungan Anak Kota Tomohon, menggelar Jambore Anak bertempat di Bumi Perkemahan Tumatangtang, Jumat  (5/10/2018).

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Perekonomian Sekda Kota Tomohon Max M Mentu dihadiri Ketua Komisi Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait.

Membacakan sambutan wali kota, Mentu menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa, keberadaan anak-anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius.

“Kita harus memberikan perlindungan dari hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu perkembangan dan pertumbuhan anak,” tukas Mentu.

Sebagai wujud kepedulian dan perhatian besar kepada anak-anak ini maka pemerintah telah membentuk Forum Anak Kelurahan di Kecamatan-kecamatan di Kota Tomohon dan juga Pokja Anak LPA Kelurahan se-Kota Tomohon.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Partisipasi Anak Kementrian PP dan PA RI Skriptandono serta Kepala Dinas PPAD Kota Tomohon dr Olga Karinda, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta peserta Jambore.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com