Connect with us

Zona Tomohon

Diklat PIM IV Pemkot Tomohon Ditutup

Published

on

MINUT, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Sekretaris Kota Harold V Lolowang, menghadiri penutupan Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklat PIM) IV Angkatan XII Kota Tomohon di Aula Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara oleh Kepala Badan Diklat Jeffry Senduk, Sabtu (6/10/2018).

Dari 30 peserta, satu dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti hingga selesai disebabkan yang bersangkutan menderita sakit.

Saat membawakan sambutan wali kota, Lolowang mengatakan, peran perubahan sangat besar dalam mendukung berbagai kebijakan pemerintah sehingga peningkatan kompetisi menjadi sebuah tuntutan dan hal ini semakin signifikan seiring dengan semakin meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap birokrasi yang cepat dan tepat dalam mengambil keputusan yang merupakan bagian dari aspek pelayanan publik.

“Saya berharap semua peserta yang telah lulus harus menjadi agen perubahan di tempat kerja masing-masing agar postur manajemen dan kualitas administrasi pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon semakin memberi warna dalam perubahan mindset aparatur di semua tingkatan dan strata kepemimpinan ke arah yang lebih disiplin, professional dan tentunya mampu meningkatkan citra aparatur pemerintah menjadi lebih baik,” tukasnya.

Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara Jeffry Senduk memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kota Tomohon beserta jajarannya, yang telah memprogramkan Diklat PIM tingkat IV ini dengan melaksanakan pola kemitraan dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com