bar-merah

JMH Kirim Bantuan Logistik ke Sulteng

MANADO, ZONAUTARA.com – Kepedulian dan rasa kebersamaan ditunjukkan Jurnalis Meja Hijau (JMH) bagi para korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

JMH mengirim bantuan logistik makanan, pakaian, serta obat-obatan bagi para korban bencana di Sulteng, lewat Posko Kodam XIII/Merdeka, Jumat (5/10/2018).

“Iya benar, dana yang telah dikumpul dari JMH serta relasi JMH telah kami belanjakan sejumlah bahan untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Palu. Proses penyaluran bantuan tersebut kami titipkan ke Posko Bantuan yang dibuka Kodam XIII/Merdeka,” kata Ketua JMH Jack Wullur.

Wullur menjelaskan, bahwa bantuan bahan makanan dan minuman yang disalurkan untuk para korban bencana, berupa beras 50 kg, mie instan enam dos, ikan kaleng dua dos, susu kaleng satu dos, biskuit tiga dos, susu untuk anak, serta air mineral ukuran 1,5 liter sebanyak 18 dos.

“Kami juga telah menyalurkan bantuan berupa pempers, pembalut wanita, pasta gigi, sabun mandi, sabun cuci, sikat gigi, minyak kayu putih dan obat seadanya,” terang Wullur.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, tapi kami berharap dapat berguna bagi para korban bencana yang ada di posko pengungsian,” sambung wartawan SKH Posko Manado itu.

Selebihnya, Wullur mewakili para korban bencana mengucapkan banyak terima kasih kepada para relasi JMH yang telah berpartisipasi.

“Banyak terima kasih kepada para relasi JMH yang telah percaya atas penggalangan dana yang dilakukan JMH secara transparan. Kebaikan yang telah diberikan tentunya pasti akan dibalas Sang Ilahi,” tandasnya.

Sementara, Juru Bicara Pengadilan Negeri (PN) Manado Hakim Vincentius Banar ketika dikonfirmasi mengungkapkan rasa bangga terhadap pergerakan tim JMH yang secara spontanitas mau bergerak melakukan penggalangan dana tanpa harus diperintah atau disuruh.

“Saya sebagai Juru Bicara Hakim PN Manado sangat bangga dan berbahagia, ternyata kepedulian itu juga ada di JMH tanpa disuruh siapa-siapa. Mengenai jumlah itu relatif, bisa banyak bisa sedikit. Intinya kepedulian kita semua,” tandas Banar. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com